Bertekad Pertahankan Predikat Informatif, Unand Perkuat Sinergi dengan KI Sumbar

Pendidikan-85 hit

PADANG, binews.id -- Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat siap mendukung Universitas Andalas sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang telah meraih predikat informatif untuk membuat inovasi baru dalam memasifkan keterbukaan publik hingga ke luar eksternal kampus.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua KI Sumbar, Tanti Endang Lestari, saat menghadiri undangan silahturahmi bersama Komisioner KI Sumbar, Mona Sisca dan Idham Fadhil di ruang kerjanya, Rabu (28/2-2024).

"Kami melihat PPID Unand tetap konsisten menjadi badan Informatif publik di tahun 2024, dan menjadi pengimbas Keterbukaan Informasi KIP ke sesama perguruan tinggi dan badan publik lainnya d sumbar, sebagai salah satu wujud Tridharma perguruan sebagai pengabdian masyarakat, berbagai macam kegiatan dapat kita sinergikan seperti membantu nagari-nagari sebagai badan publik dalam menyempurnakan pembentukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik di nagari pada saat melaksanakan KKN di nagari se Sumatera Barat," ucap Tanti.

Baca Juga

Saat menyambut tim Komisioner KI Sumbar Rektor Unand, Profesor Efa Yonnedi, didampingi Sekretaris PPID Unand Dr. Aidinil Zetra, menegaskan Unand akan berperan memeratakan informasi ke semua jenjang dan memberantas semua hoaxs serta disinformasi.

"Prediket dan penghargaan Informatif itu adalah bonus dari semua usaha dan jerih payah kita dalam memasifkan KIP untuk menekan disinformasi sehingga kita harus melakukan inovasi dalam hal itu salah satunya ikut berkolaborasi dengan KI Sumbar mendorong PPID di nagari dan badan publik nagari lebih informatif," lugas Rektor yang juga ketua PPID Unand ini.

Komisioner Bidang Kelembagaan, Mona Sisca mendorong PPID Unand tetap mempertahankan prediket Informatif dengan peringkat yang lebih tinggi lagi.

"Jika kemaren Unand mendapat peringkat sepuluh besar di Indonesia, semoga tahun besok bisa masuk lima besar dengan gebrakan inovasi KIP yang berbeda dengan PTN lain memaksimalkan potensi SDM di PPID Unand," ucap Mona.

Idham Fadhli, Ketua Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Advokasi juga mendorong Unand bisa ikut mensoundingkan KIP saat terjun ke masyarakat sehingga marwah KIP melekat di PPID Unand.

"Yang jelas KI Sumbar siap support Universitas Andalas dan bersinergi dalam membumikan Keterbukaan Informasi Publik di Sumatera Barat, semoga tetap konsisten Informatif," tutup Fadil. (ril/kisb)

Komentar

Berita Terbaru