Wako Fadly Amran Targetkan Padang Panjang Raih Penghargaan Kota Sehat Ke-7

  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id -- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menargetkan pada 2023 Padang Panjang menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang meraih penghargaan Kota Sehat untuk ke-7 kalinya.

Hal itu disampaikannya saat melantik pengurus Forum Kota Sehat Padang Panjang 2022-2025, Jumat (30/12) di Aula Bappeda.

Berbicara tentang Kota Sehat, Wako Fadly mengatakan, banyak indikator yang harus diperhatikan. Baik dari Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), perilaku masyarakat, komitmen pemerintah, dinas terkait, pemangku kebijakan dan Forum Kota Sehat.

Baca Juga

"Untuk indikator penilaian Kota Sehat tahun depan, pasti akan lebih berat. Jadi saya minta kita harus bisa gerak cepat, baik koordinasi, komunikasi serta percepatan administrasi, dan dalam tiga bulan ke depan semua indikator ini sudah clear. Jadi sebelum penilaian di bulan Maret, kita punya waktu satu bulan untuk melakukan evaluasi," tuturnya.

Selain itu, Fadly juga meminta kepada seluruh OPD, segala bentuk koordinasi dengan Forum Kota Sehat bisa dijadikan prioritas. Ia juga berharap kepada kepengurusan baru Forum Kota Sehat bisa berkomunikasi baik dengan OPD.

Dengan sudah berhasilnya Padang Panjang meraih penghargaan Kota Sehat sebanyak enam kali, Fadly mengucapkan terima kasih kepada Forum Kota Sehat, dan dinas terkait yang sudah berkolaborasi dengan baik.

Untuk kepengurusan baru, Hariyanto, A.Md masih dipercaya memimpin Forum Kota Sehat periode 2022-2025. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Syahdanur, S.H, M.Si, Kepala Bappeda, Rusdianto, S.IP, M.M, Kepala Dinkes, dr. Faizah, kepala OPD lainnya, camat dan lurah. (Put)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru