Lantik 598 PPPK dan 29 Pejabat Fungsional Pemkab Kepulauan Mentawai, Pj.Bupati Minta Segera Bergerak Melayani

Pemerintahan-251 hit

TUA PEJAT, binews.id - Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi tahun 2023 serta calon pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Rabu (15/05/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala OPD, unsur Forkopimda, para rohaniawan, saksi-saksi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kepulauan Mentawai Dominikus Saleleubaja, S.Pd., M.M menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya acara ini, yaitu adalah dalam rangka melaksanakan Peraturan Kepala BKN Nomor 18 tahun 2020 pasal 31, "yang mana setiap pengangkatan PPPK dalam jabatan fungsional dan jabatan lain wajib dilantik dan mengangkat sumpah janji jabatan," ucapnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Dominikus menyampaikan, pelantikan tenaga PPPK untuk jabatan tenaga guru dan tenaga kesehatan tersebut berdasarkan pendampingan verifikasi berkas kelulusan formasi tahun 2023 berjumlah total sebanyak 598 orang dengan rincian tenaga guru sebanyak 240 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 358 orang. Sedangkan ASN Calon pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 29 orang.

"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Kepulauan Mentawai yang telah berjuang keras sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan rekan-rekan PPPK dapat menerima SK pada hari ini." tutur Dominikus.

Selanjutnya di tempat yang sama, Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dan kepada seluruh panitia penyelenggara seleksi PPPK tahun 2023 yang sudah bekerja keras,

"Saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara seleksi PPPK tahun 2023 karena sudah melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan kepada para rekan PPPK kiranya dapat bekerja dengan lebih baik, bersemangat, dan bertanggung jawab," harap Jongguran.

Lebih lanjut, PJ.Bupati Kepulauan Mentawai mengucapkan selamat kepada para rekan PPPK yang pada hari ini telah menerima SK dengan harapan agar seluruh formasi PPPK kali ini dapat selalu memiliki semangat dalam bekerja dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Mari kita berikan perhatian kepada anak-anak kita yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai perhatikan juga cara mendidik serta mengajar, sehingga mereka bisa berhasil di masa depan, maka dari itu haruslah melakukan dan memberikan yang terbaik, berikanlah inovasi-inovasi pelayanan publik yang baik pula, bisa dimulai dari inovasi kecil yang semakin lama menjadi inovasi yang besar," lanjutnya.

Acara tersebut dilanjutkan dan diisi dengan pelantikan dan pengucapan sumpah janji yang dipimpin oleh Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi yang diikuti serentak oleh seluruh peserta PPPK dan ASN yang hadir. (Hot)

Komentar

Berita Terbaru