Puluhan Mahasiswa UIN MY Batusangkar Kunjungan ke LPK Pabrik Cerdas Pekanbaru

  • Cetak

PEKANBARU, binews.id -- Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus (UIN MY) Batusangkar yang tergabung dalam tim Industri Kreatif melakukan kunjungan (study tour) ke Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Pabrik Cerdas, Pekanbaru, Jumat (29/7/22).

Kegiatan study tour turut ditemani oleh Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN_MY Batusangkar, Romi Maimori, S. Ag., M. Pd, beserta dua orang Dosen Komunikasi sekaligus dosen pembimbing lapangan study tour, Refika Mastanora, M. I. Kom dan Oktri Permata Lani, M. I. Kom.

Sebanyak dua puluh enam mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam dalam kunjungan tersebut, Romi Maimori menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak LPK Pabrik Cerdas yang telah menerima mahasiswa UIN Batusangkar melakukan kunjungan.

Baca Juga

"Ini adalah kunjungan pertama dari UIN MY ke LPK Pabrik Cerdas. Ucapan terima kasih banyak kepada pihak LPK yang telah menerima kami, diharapkan nanti dengan kunjungan ini bisa menjalin kerjasama yang baik antara lembaga pelatihan kerja pabrik cerdas dengan uin mahmud yunus batusangkar," ungkap Romi Maimori ketika menyampaikan sambutan di Kantor LPK Pabrik Cerdas, Jumat, (29/7/2022).

Ia melanjutkan, kunjungan ke LPK Pabrik Cerdas dengan harapan memperoleh ilmu yang sangat bermanfaat. "Menghadapi tantangan era revolusi industri dengan meningkatnya kebutuhan sumber daya manusia di bidang komunikasi teknologi dan teknik informasi. Sudah saatnya peluang ini dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya di LPK Pabrik Cerdas, Pekanbaru," ujar Romi Maimori.

Menurut Romi Maimori, Lembaga Pelatihan Kerja Pabrik Cerdas adalah LPK referensi di Provinsi Riau. yang bergerak di bidang ekonomi kreatif yang spesifik pada komunikasi dan IT. "Belajar di kampus sambil menimba ilmu di LPK Pabrik Cerdas Pekanbaru ini adalah sebuah pengalaman baru yang harus dirasakan oleh mahasiswa UIN Batusangkar," tuturnya.

Senada dengan itu, Refika Mastanora dan Oktri Permata Lani juga menyampaikan terima kasih dan kunjungan ini menjadi momen sangat berharga dan bermakna bagi para mahasiswa karena teori dan praktek yang disampaikan terlihat wujud nyatanya secara langsung.

Sementara itu Founder Lembaga Pelatihan Kerja Pabrik Cerdas Pekanbaru,Nita Rimayanti, S. Sos., M. Comm, mengatakan, mahasiswa yang menimba ilmu di LPK akan fokus ke praktek dengan fasilitas yang tersedia, tidak hanya mendapatkan teori.

"Mereka, mahasiswa yang menimba ilmu disini kami bekali agar nanti terjun di dunia kerja mereka sudah punya bekal yang cukup, diantara produk pelatihan kerja pabrik cerdas adalah website Developer, digital marketing, periklanan, komunikasi skill, desain komunikasi visual, video editing, microsoft desktop, animasi, digital design. Satu produk unggulan kita adalah profesi satu tahun konten kreator," ungkapnya.

Ia menyampaikan, selain bergerak dibidang pelatihan kerja juga pembinaan terhadap berbagai lembaga usaha dan UMKM yang selaras dengan visi dan misi LPK Pabrik Cerdas.

Nita Rimayanti yang lebih akrab disapa Buk Anti menyampaikan bersedia menerima mahasiswa Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar menimba ilmu di LPK Pabrik Cerdas untuk menciptakan calon-calon dibidang komunikasi dan IT yang profesional. (Feri)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru