Sabar AS Mendatangi Kantor DPD PKS dan Kantor DPD Gerindra Untuk Menyerahkan Formulir Bacabup Pasaman

  • Cetak

LUBUK SIKAPING, binews.id -- Sekali merengkuh dayung, dua pulau terlampaui. Bagi Sabar AS, Bupati Pasaman incumbent, waktu sehari dimanfaatkan untuk menyambangi dua kantor partai politik (parpol) sekaligus.

Kedua kantor parpol itu disambangi Sabar dan rombongan untuk memenuhi hajatnya maju di ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasaman 2024. Selain mengambil formulir dan menyerahkan Formulir pendaftaran, sebagai bakal calon bupati (cabup).

Usai mengambil formulir dan mendaftar sebagai bacabup Pasaman 2024 di kantor DPD PKS Pasaman yang beralamat di Lubuk Sikaping, Sabar dan rombongan bertolak menuju kantor DPD Partai Gerindra Pasaman, masih di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman.

Baca Juga

Sama dengan di kantor DPD PKS, di kantor DPD Gerindra Sabar juga mengambil formulir dan mendaftar sebagai bacabup Pasaman di ajang Pilkada Pasaman 2024.

Dalam sambutannya,Sabar AS menyampaikan, akan melanjutkan pembangunan yang berlangsung saat ini dan akan terus melanjutkan program Kesehatan dan pendidikan Gratis khususnya untuk masyakat Pasaman apabila nantinya saya terpilih jadi Bupati Pasaman Periode.2024 - 2029."ungkapnya

Dalam kesempatan itu juga Perwakilan DPC Demokrat Harisuddin menyampaikan kemudian mengulas kembali proses pendaftaran Sabar menjadi bacabup di DPD PKS dan DPD Gerindra Pasaman. Ia meminta semua elemen di Demokrat Pasaman untuk memenangkan Sabar di ajang Pilkada Pasaman 2024.

Menurut Harisuddin, hari ini Demokrat Pasaman telah melakukan sebuah langkah politik dengan mendaftarkan Sabar AS sebagai bacabup di Kantor DPD PKS DPD Gerindra Pasaman. "Semoga apa yang kita lakukan hari ini berbuah manis nantinya," kata Harisuddin.

Sabar AS dan tim dari partai Demokrat mendatangi kantor DPD PKS Pasaman untuk memenuhi hajat politiknya untuk ikut Pilkada Pasaman 2024. Di sini Sabar AS mengambilikan formulir dan mendaftar sebagai bakal calon bupati Pasaman 2024

Tampak mendampingi Sabar antara lain Sekretaris DPC Demokrat Pasaman Harisuddin, dan Bendahara Yunisra Asra. Sejumlah caleg terpilih juga tampak hadir, seperti Ali Muda SH, caleg Demokrat untuk DPRD Provinsi, Sumbar.

DPD PKS Pasaman merupakan parpol keenam yang didatangi Sabar untuk tujuan keikutsertaan di Pilkada Pasaman 2024. Sebelumnya Sabar sudah mendatangi kantor PAN, PPP, Demokrat, PKB, dan NasDem.

Dengan kondisi ruang pertemuan yang tergolong lapang, pertemuan antara dua pimpinan parpol untuk tingkat kabupaten itu berlangsung dalam suasana yang hangat dan sejuk

Sabar AS tidak segan-segan mengklaim bahwa ia memiliki chemistry dengan PKS. "Dari kata hati, terus terang saya katakan bahwa saya memiliki banyak kecocokan dengan PKS," ungkapnya.

Menurut Sabar, ia juga memiliki hubungan historis dan emosi yang panjang dengan PKS. "Sampai ada yang bilang, Sabar merupakan kader PKS yang dititipkan di Demokrat," ungkapnya.

Makanya, menurut Sabar, pihaknya membuka peluang bagi PKS untuk berkoalisi dengan Demokrat dalam menghadapi ajang Pilkada Pasaman 2024," sebutnya.

Apalagi, menurut Sabar, di tingkat lokal Pasaman antara PKS dengan Demokrat sudah pernah terjalin beberapa kali koalisi. "Alhamdulillah, sejauh ini koalisi yang kita bangun buahnya cukup baik," terang Sabar.Ketua DPD PKS Pasaman Nelfri Asfandi menyambut baik kunjungan Sabar AS dan rombongan.

Ia lalu mengisahkan kisah koalisi PKS dengan Demokrat saat menghadapi Pilkada Pasaman tahun 2020 lalu.

Tampak mendampingi Sabar antara lain Sekretaris DPC Demokrat Pasaman Harisuddin, dan Bendahara Yunisra Asra. Sejumlah caleg terpilih juga tampak hadir, seperti Ali Muda SH, caleg Demokrat untuk DPRD Sumbar.

Kader DPD PKS Pasaman juga menunggu dengan formasi lengkap. Selain Ketua DPD PKS Pasaman Nelfri Asfandi,S.Pt,M.Pt, juga tampak Sekretaris DPD PKS Pasaman Nilna Iqbal,S.Pd.i.Termasuk Ketua MPD Danny Ismaya SP.

Nafri juga menyinggung soal sejumlah program Gubernur Sumbar Mahyeldi yang kader PKS, yang banyak dijalankan di Pasaman. (bi/Fajri)

Komentar

Berita Terbaru