Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Iman Sioban, Pj Bupati Kepulauan Mentawai: Tingkatkan Amal Kebajikan

Pemerintahan-98 hit

Tuapeijat, Binews.id - Menyemarakkan syiar di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai menyambangi Mesjid Nurul Iman Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu sore (27/3/2024).

Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi juga dihadiri oleh Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.IP., M.IP, Kejari Kepulauan Mentawai Heni Agustiningsih, S.H., M.H, Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Yunaldi, Kakansar Mentawai, Rudi, S.E, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai H.Masdan, S.Ag., M.A, Kepala OPD dan Tim Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai itu berbuka puasa bersama dengan masyarakat sekitar di Lingkungan Desa Sioban.

Tidak hanya itu, Pemkab Kepulauan Mentawai memberikan bantuan karpet sajadah mesjid sebanyak 2 bal, 10 Alquran dan 5 Tahfiz Quran yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi kepada Pengurus Mesjid Nurul Iman Sioban.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momen untuk meningkatkan amal kebajikan. "Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjalankan ajaran-Nya dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Selain itu, Pj Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi., M.Pi berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung dalam proses pembangunan sarana yang ada di kawasan Mesjid Nurul Iman Sioban. "Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung proses pembangunan infrastruktur yang akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, terutama para jamaah yang berkunjung ke masjid ini," tutur Fernando.

Pj Bupati Kepulauan Mentawai juga menyampaikan, kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan dalam minggu ini, pihaknya melakukan pendampingan kunjungan Wakil Gubernur Sumbar di Wilayah Sipora serta Minggu depan awal Bulan April mendatang mendampingi Gubernur Sumbar di Wilayah Sikakap dengan kegiatan yang sama.

"Ramadhan tahun ini kita berharap pelaksanaan puasa hendaknya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi umat muslim" tuturnya.

Termasuk pada pelaksanaan hari raya idul Fitri nantinya juga umat muslim dalam merayakannya berjalan aman dan damai serta Pemkab Mentawai bersama aparat negara siap memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Sehingga makna dari ibadah puasa yang di jalankan selama satu bulan ini hendaknya menghasilkan pribadi yang dafa, pribadi intelektual serta bersama mewujudkan Mentawai yang maju" harapnya.

Pada kesempatan yang sama PJ Bupati Mentawai mengajak, masyarakat untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan selama Ramadhan, karena bulan berkah ini merupakan ladang amal.

Pada akhir sambutannya, Fernando Jongguran menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar tanpa gaduh, bahkan tingkat partisipasi masyarakat Pemilu 2024 di Kepulauan Mentawai mengalami peningkatan.

Sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih, Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Sioban memberikan bingkisan cendera mata berupa hasil karya kerajinan UMKM Sioban kepada PJ Bupati Kepulauan Mentawai. (Hot)

Komentar

Berita Terbaru