Ini Jadwal Liga Champions 2022-2023 Pekan Terakhir, Persaingan Tim di Grup D Lolos ke Babak 16 Besar

  • Cetak

JAKARTA, binews.id -- Jadwal Liga Champions pekan terakhir, mulai Selasa (2/11/2022) malam WIB yang tersaji di akhir artikel ini.

Jadwal Liga Champions pekan terakhir menghidangkan pertempuran sengit di Grup D antara Marseille vs Tottenham Hotspur dan Sporting CP vs Eintrach Frankfurt guna memperebutkan tiket babak 16 besar.

Selain itu, jadwal Liga Champion pekan terakhir mempertemukan big match antara Bayern Munchen vs Inter Milan dan Liverpool vs Napoli. Liga Champions 2022-2023 akan menutup tirai persaingan di fase grup pada pekan 6, mulai Selasa (2/10/2022).

Baca Juga

Sebanyak 12 tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun beberapa tim masih harus bertembung guna mengamankan empat tiket babak 16 besar yang tersisa.

Di Grup A, Liverpool akan menjumpai Napoli sebagai babak penentuan juara dan runner-up grup itu. Club Brugge dan Porto akan saling sikut guna memperebutkan posisi juara dan runner-up Grup B.

Club Brugge akan menghadapi Bayer Leverkusen, semenatar Porto menghadapi Atletico Madrid. Persaingan paling ketat terjadi di Grup D dengan semua tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Bagaimana tidak keempat tim berselisih satu poin, Tottenham Hotspur sebagai pemucuk klasemen meraih delapan poin. Di bawah Spurs, menyusul Sporting CP dan Eintracht Frankfurt masing-masing tujuh poin, dan Marseille enam poin.

Sedangkan di Grup E, hanya Chelsea yang sudah pasti lolos, tinggal menyisakan AC Milan dan RB Salzburg yang sibuk berebut tiket babak 16 besar sebagai runner-up.

Sama seperti di Grup F, Real Madrid tak tergoyahkan sebagai juara grup sehingga hanya RB Leipzig dan Shakthar Donetsk yang masih bertarung demi memperebutkan posisi kedua.

Pada Rabu-Kamis (2-3/11/2022) dini hari WIB, tersaji pertandingan-pertandingan seru. Dua laga tersaji pada Rabu (2/11/2022) pukul 00.45 WIB antara lain FC Porto vs Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen vs Club Brugge.

Lalu enam laga digelar serentak pada pukul 03.00 WIB hari yang sama. Antara lain Bayern Munchen vs Inter Milan, Liverpool vs Napoli, dan Marseille vs Tottenham Hotspur.

Seterusnya Rangers vs Ajax Amsterdam, Viktoria Plzen vs Barcelona, dan Sporting CP vs Eintracht Frankfurt. Seterusnya, dua laga antara Real Madrid vs Celtic dan Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig berlangsung pada Kamis (3/11/2022) pukul 00.45 WIB.

Enam pertandingan menutup semua rangkaian fase grup Liga Champions pada Kamis pukul 03.00 WIB. Mulai dari AC Milan vs RB Salzburg, Maccabi Haifa vs Benfica, dan FC Copenhagen va Borussia Dortmund.

Terakhir, antara Manchester City vs Sevilla, Juventus vs PSG, dan Chelsea vs Dinamo Zagreb. Sejauh ini, SCTV sudah mengumumkan akan menyiarkan dua laga pekan 6 seusai laga Barcelona vs Bayern Munchen, Kamis (27/10/2022) dini hari. Dua laga itu antara lain, Porto vs Atletico Madrid dan Bayern Munchen vs Inter Milan.


Rabu, 2 November 2022

Pukul 00.45 WIB

FC Porto vs Atletico Madrid

Bayer Leverkusen vs Club Brugge

Pukul 03.00 WIB

Bayern Munchen vs Inter Milan

Liverpool vs Napoli

Marseille vs Tottenham Hotspur

Rangers vs Ajax Amsterdam

Viktoria Plzen vs Barcelona

Sporting CP vs Eintracht Frankfurt

Kamis, 3 November 2022

Pukul 00.45 WIB

Real Madrid vs Celtic

Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig

Pukul 03.00 WIB

AC Milan vs RB Salzburg

Maccabi Haifa vs Benfica

FC Copenhagen va Borussia Dortmund

Manchester City vs Sevilla

Juventus vs PSG

Chelsea vs Dinamo Zagreb. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru