KPU Dharmasraya Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dharmasraya gelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Dharmasraya, bertempat di gedung auditorium kantor bupati setempat, Rabu (28/2/24).

Pembukaan rapat pleno tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Forkopimda, ketua Bawaslu, PPK, KPPS, Saksi Presiden, saksi Partai Politik (Parpol) tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda daerah setempat.

Ketua KPUD Kabupaten Dharmasraya France Putra saat itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Dharmasraya. Pasalnya, antusiasme dalam mempergunakan hak suara Pemilu tahun 2024 sangat tinggi. Hal ini dibuktikan tingkat kesadaran pemilih mencapai 85 persen. Menempatkan Kabupaten Dharmasraya peringkat teratas di Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga

France Putra juga menyampaikan, bahwa kegiatan penghitungan suara hasil Pemilu tingkat Kabupaten Dharmasraya terdapat pada 52 Nagari, dan 11 Kecamatan tersebut diagendakan selama 3 hari.

Untuk hari pertama, akan dilakukan penghitungan suara terdapat pada 4 kecamatan. Begitu juga di hari kedua juga dilaksanakan penghitungan pada 4 kecamatan. Sementara pada hari ke 3, merupakan hari terakhir, akan dilakukan penghitungan suara di tiga kecamatan.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya mengapresiasi seluruh stakeholder, seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024, dan masyarakat Dharmasraya. Karena, saling kerjasama dan bahu membahu untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu damai.

"Semoga apa yang menjadi momok menakutkan , atas imej kerawanan Pemilu di wilayah Kabupaten Dharmasraya dapat terbantahkan dalam pelaksanaan pesta rakyat saat ini, " dan semoga saja masyarakat merasa aman dan nyaman dalam pesta demokrasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (bi/san).

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru