Sekdaprov Sumbar Bertemu Menteri Agama Saudi Arabia

Pendidikan-106 hit

MEKKAH, binews.id -- Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Saudi Arabia, Dr Abdullatif bin Abdul Aziz Al-Syaikh mengapresiasi beberapa upaya kerjasama dan kegiatan yang telah dilaksanakan antara Kerajaan Saudi Arabia dengan Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu terungkap saat pertemuan Menteri Abdullatif bin Abdul Aziz dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Hansastri, bersama 14 orang utusan lainnya dari berbagai negara, termasuk Indonesia, di kantornya di kawasan Mina, Saudi Arabia, Jumat (30/6/2023).

Pertemuan tersebut dilakukan disela Sekda Sumbar Hansastri berada di Saudi Arabia melakukan ibadah haji atas undangan dan biaya Raja Salman.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut Hansastri mengucapkan terima kasih atas undangan Raja Salman dan juga melaporkan pelaksanaan kerjasama yang telah dilakukan selama ini, termasuk pelaksanaan buka bersama bulan Ramadhan lalu di Mesjid Raya Sumbar, yang dihadiri banyak orang hingga meluap ke jalan Khatib Sulaiman. Hal itu menjadi rekor buka puasa terpanjang di Indonesia dan diberitakan beberapa media di Saudi Arabia.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga sekitar 15 orang perwakilan dari beberapa negara. Dari Indonesia hadir Ustad Zulkarnain, Ketua Mesjid Istiqlal Nazaruddin Umar, dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman.

Perwakilan Indonesia juga mengucapkan terima kasih atas peningkatan pelayanan oleh Arab Saudi kepada jamaah haji dan mengharapkan perbaikan pelayanan jemaah haji Indonesia yang banyak lansia karena lamanya antrian porsi keberangkatan dan juga perbaikan lain seperti transportasi serta perkemahan di Mina dan Muzdalifah.

Tahun ini Raja Salman mengundang untuk melaksanakan haji lebih dari seribu orang dari 92 negara. Sumatera Barat mendapat undangan 7 orang yaitu Gubernur beserta Isteri, Sekda, Ketua MUI Sumbar, Rektor UNP, Warek UIN dan M Zen dosen UNP. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru