Bentuk RDS, Amrizon Sebut Pembangunan Kesehatan di Desa Harus Secara Terpadu dan Terintegrasi

MENTAWAI, binews.id -- Pembangunan kesehatan di desa harus dilakukan secara terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan dengan mendayagunakan potensi sumberdaya maupun layanan kesehatan yang tersedia di desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Bukit Pamewa, Amrizon dalam pertemuan Triwulan Rapat Rumah Desa Sehat (RDS) di Ruang Rapat Kantor Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Senin (29/03/2021), yang dihadiri Anggota Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai dan Ibu Sekretaris Desa, Staff Desa, serta dari Dinas Kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan membentuk Rumah Desa Sehat (RDS) di setiap desa serta mendayagunakan RDS sebagai sekretariat bersama bagi para penggiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan di desa khususnya yang bergerak di bidang kesehatan, ujar Amrizon.

Baca Juga

Tidak hanya itu, kata Amrizon, kegiatan ini juga mendayagunakan RDS sebagai pusat pembelajaran masyarakat yang berkaitan dengan urusan kesehatan, pusat informasi kesehatan dan forum bersama untuk kebijakan pembangunan desa di bidang kesehatan.

"Serta mendayagunakan RDS sebagai pengembangan Kader Pembangunan Manusia," ujar Kades Bukit Pamewa. (znl)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru