Gusmal Meminta Pengerjaan Gedung Baru Setdakab Solok Dikebut

  • Cetak

AROSUKA, binews.id -- Pembangunan gedung baru Sekretariat Daerah Kabupaten Solok terus dikebut pengerjaanya. Bahkan, Bupati Kabupaten Solok, Gusmal, meminta agar rekanan yang mendapat kepercayaan untuk pengerjaan ini bisa bekerja lebih serius dan fokus. Harapannya gedung ini bisa dimanfaatkan pada September tahun ini.

Gusmal Didampingi Kadis PUPR Kab. Solok Syaiful, ST. MT, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos. M.Si, Kabag PBJ Khairul, ST. MM, serta Engineering Manager Proyek Benhard dan jajaran
Gusmal Didampingi Kadis PUPR Kab. Solok Syaiful, ST. MT, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos. M.Si, Kabag PBJ Khairul, ST. MM, serta Engineering Manager Proyek Benhard dan jajaran

Hal itu dikatakan Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM saat meninjau pelaksanaan pembangunan gedung baru Sekretariat Daerah Kabupaten Solok bertempat di Arosuka, Senin (20/07/2020). Turut datang ke lokasi, Kadis PUPR Kab. Solok Syaiful, ST. MT, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos. M.Si, Kabag PBJ Khairul, ST. MM, serta Engineering Manager Proyek Benhard dan jajaran.

Gusmal menyebutkan, pembangunan gedung baru sekretariat daerah Kabupaten Solok ini merupakan pembangunan multiyears (2019/2020).

"Gedung baru ini nantinya akan digunakan sebagai kantor sekretariat daerah, kantor kesbangpol dan kantor PKK," ujar Gusmal.

Bupati Solok menilai bahwa pelaksanaan pekerjanaan sudah sangat baik dengan perkembangan pembangunan yang cukup terlihat. Direncanakan, operasionanya akan dilakukan mulai tahun baru, dengan catatan semua fasilitas dan sarana prasarana sudah mencukupi

Ia meminta kepada pihak rekanan yang bertanggungjawab atas pembangunan ini untuk dapat bekerja lebih cepat, serius dan lebih disiplin agar operasional kantor ini dapat segera digunakan.

"Agar pada pertengahan September sudah ada gedung ini yang benar-benar selesai (minimal gedung depan) sehingga dapat diresmikan dan dapat dinyatakan sudah selesai untuk umum," jelasnya.

Kemudian Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada rekanan yang sudah bekerja secara all out dan disiplin serta berushaa bekerja tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang cukup baik dan membanggakan.

Bupati Gusmal juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua DPRD beserta anggota DPRD lainnya, kepala SKPD yang telah mendukung terlaksananya pembangunan gedung baru ini

"Pembangunan gedung ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan hanya untuk kepentingan pemerintah daerah dan jajaran. Kepada segenap apartur pemerintah mari kita jaga dan pelihara gedung bari ini untuk kedepannya," himbau Gusmal.

Enginering Manager Proyek, Benhard mengatakan, sesuai dengan permintaan bupati untuk mendahului penyelesaian bangunan depan, maka pihak rekanan akan memenuhi dan menargetkan gedung bagian depan akan selesai dengan optimal di bulan september agar dapat diresmikan.

"Hingga saat ini, progres pembangunan gedung baru tersebut sudah mencapai 82%," sambungnya.

Kadis PUPR Kab. Solok Syaiful, ST. MT menyeburkan, pembangunan sudah sesuai dengan tahapan rencana diawal, bahkan hingga saat ini sudah melewati target capaian

Pekerjaan rekanan sudah sangat bagus dan sesuai dengan spesifikasi yang dirancang, hal ini terlihat dari kualitas yang ada hingga saat ini.ujarnya

"Kita dari dinas PUPR juga sellau melakukan pemantauan dan mengontrol pekerjaan setiap hari sejauh ini tidak ada kendala dan persoalan yang berarti dalam proses pembangunan,rekanan juga sudah bekerja dengan cukup baik dan profesional," ungkapnya. (Mak itam)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru