Sukseskan Pacu Kuda Pabasko, Sekdako Sonny Imbau Semua Pihak Berkolaborasi

  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id -- Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si mengatakan, untuk menyukseskan Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak. Pacuan kuda ini akan diselenggarakan pada Ahad, 26 Juni mendatang.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Teknis Pemko Padang Panjang bersama Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (20/6/2022).

"Kami minta semua pihak, baik itu dari Pemko maupun dari pengurus Pordasi, mari kita sama-sama berkolaborasi dalam menyukseskan acara kita ini. Seperti dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Kepolisian dalam pengamanan, baik di lokasi acara maupun lalu lintas," ujarnya.

Baca Juga

Sekdako Sonny meyakini, dengan perhelatan yang digelar hanya dalam satu hari, pengunjung akan membludak. Diharapkan kepada semua pihak, untuk keamanan diatur dengan sebaik-baiknya.

"Karena acara kita ini terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya dan tiket masuk, ini sangat berpotensi besar masyarakat akan ramai yang datang," tuturnya lagi.

Ketua Pelaksana, Delius Putra, S.Sos menyampaikan detail dari acara pembukaan yang sudah dirapatkan pengurus Pordasi di hadapan undangan yang hadir.

"Apa yang sudah kami rapatkan sebelumnya, untuk rundown acara kami sampaikan kepada bapak ibu semua. Kami mohon petunjuk, saran dan masukan dari kita semua dalam menyukseskan acara kita ini," ungkapnya.

Pembukaan Alek Anak Nagari ini, jelasnya, dimulai di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, dilanjutkan arak-arakan niniak mamak dengan menggunakan bendi. Rutenya, Rumah Dinas Wali Kota, SMKN 1, Simpang M. Syafei, Pasar Pusat, Tanah Hitam dan finish di Gelanggang Pacuan Kuda yang disambut dengan Tari Galombang.

Ikut hadir Kasubag Bin Op Polres, AKP Khairul Zaman, kepala OPD, lurah dan camat, pengurus Pordasi dan panitia pelaksana serta undangan lainnya. (*/Put)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru