Dipimpin Dirlantas Polda Sumbar, TSR XI Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Tangah Jua Bukittinggi

  • Cetak

BUKITTINGGI, binews.id -- Tim XI Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kunjungi masjid Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sabtu (09/4/2022)

TSR XI yang diketuai Kapolda Sumbar diwakili Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik.

Sebelum menuju Masjid Tangah Jua, Tim XI yang dipimpin Dirlantas Polda Sumbar ini berbuka puasa bersama dirumah dinas Wali Kota Bukittinggi. Setelah salat magrib, Tim XI bersama rombongan langsung berangkat ke Masjid yang cukup megah itu.

Baca Juga

Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik. sangat mengapresiasi program Safari Ramadhan yang digagas Pemprov Sumbar.

" Saya pribadi merasa program ini sangat perlu didukung karena pemerintah dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ditempat lain tidak ada program safari ramadhan seperti di Sumbar ini," sebut Hilman.

Selanjutnya, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik menyampaikan agar para orang tua untuk menjaga putra putrinya agar tidak berkeluyuran di malam hari selama Ramadhan.

"Ajak anak- anak ke masjid dan awasi mereka, agar mereka tidak terjerumus pada hal-hal yang tidak diinginkan." ujarnya.

Dirlantas Polda Sumbar mengimbau elemen masyarakat, agar selalu menjaga anak-anaknya karena di malam bulan Ramadhan kebanyakan anak-anak remaja sering berkumpul-kumpul di jalanan.

"Kami imbau orang tua, jika melihat anaknya belum pulang padahal hari sudah larut malam, mohon ditelpon supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Dalam kunjungan safari Ramadan ini, ketua Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Tangah Jua Bukittinggi.

Selanjutnya, Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi Datuak Basa Balimo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim XI Safari Ramadhan ke daerah dingin dan sejuk ini.

"Ramadhan kali ini Pemko Bukittinggi mengunjungi seluruh Masjid yang ada di Bukittinggi yaitu sebanyak 46 Masjid. Dan kami sisakan 3 Masjid untuk dikunjungi Pemprov Sumbar termasuk Masjid Tangah Jua ini," kata Marfendi.

Selanjutnya, ketua pengurus Masjid Tangah Jua, Syafirman Azis mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan baik dari Pemprov Sumbar maupun Pemko Bukittinggi telah bersedia hadir Masjid ini.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar. Kebetulan masjid Tangah Jua ini sedang dalam perbaikan dan kami membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Saat ini Masjid Tangah Jua sedang berupaya mengumpulkan dana untuk pembelian tanah untuk lahan parkir. Semoga bantuan ini dapat membantu pembangunan Masjid Tangah Jua," kata Syafirman Azis. (bi/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru