Bupati Pasaman Benny Utama Hadiri Penutupan Program TMMD ke-133 Tahun 2022

  • Cetak

LUBUK SIKAPING, binews.id --TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Kabupaten Pasaman resmi ditutup. Acara penutupan dipusatkan di Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (9/6/2022) dilakukan oleh Danrem 032 diwakili Kasi Ren Kolonel Arh. Asep Suganjar.

Turut hadir Gubernur Sumbar diwakili Sekretaris DPM Sumbar, Forkopimda Kabupaten Pasaman, Dandim 0305/Pasaman selaku Dan Satgas TMMD, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Ketua TP.PKK, Ketua Persit Kartika Kirana Kodim 0305/Pasaman, Ketua Bhayangkari, Ketua DWP Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Pimpinan Instansi BUMN/BUMD dan Camat serta Wali Nagari se-Kecamatan Bonjol.

Bupati Pasaman, Benny Utama dalam sambutannya mengatakan, apresiasi atas terbangunnya beberapa insfratruktur dengan baik, seperti pembukaan jalan, drainase serta gorong - gorong dengan bergotong royong masyarakat Nagari Ganggo Hilia bersama TNI.

Baca Juga

"Setelah ini masyarakat Nagari Ganggo Hilia dapat melaksanakan aktivitas dengan lebih baik dan lebih mudah, dengan berbagai insfratruktur yang telah terbangun tersebut,"ujarnya.

Selain itu, telah terselenggaranya kegiatan non fisik, seperti penyuluhan, pelayanan oleh Instansi dan dinas terkait, juga patut di apresiasi," katanya.

Bupati juga mengatakan TMMD adalah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Berkat kerja keras, kerja sama dan gotong - royong dari semua unsur yang terlibat, sasaran yang diinginkan dapat tercapai," ungkap Benny Utama.

Terakhir Bupati berpesan kepada wali nagari beserta masyarakat Nagari Ganggo Hilia untuk senantiasa memelihara fasilitas umum yang telah dibangun tersebut.

Sementara itu, Kasi Ren Kolonel Arh. Asep Suganjar, membaca amanat Pangdam I/Bukit Barisan penutupan TMMD ke 113 mengatakan, TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki insfratruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah.

Selanjutnya sasaran TMMD ke 113 yang sudah diselesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun yang cukup lama.

Kasi Ren juga menjelaskan, juga telah menyelesaikan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Terakhir Kolonel Arh Asep Suganjar mengungkapkan melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita - cita bangsa yaitu mewujudkan negara kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (*/Fajri)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru