Kecamatan Bayang Utara Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50

  • Cetak
PESISIR SELATAN,binews.id --

Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Sekaligus Hari Jadi Rimbawan ke-39 yang Bertempat di Halaman Kantor Camat, Senin ( 6/6 )

Acara di hadiri oleh Forkopimca, Kepala Instansi Vertikal, Kepala UPT Sekolah serta ASN dan Non-ASN se-Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Camat Bayang Utara Reflizal, S.Pd.SD yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Tris Junaidi, SE membacakan Sambutan Menteri Lingkungan Hidup dengan menyampaikan berbagai prestasi di sektor lingkungan diantara :1. Indonesia telah berhasil menurunkan angkad Deforestasi sampai titik terendah dalam sejarah (2019) ditekan sampai lebih kurang 115 ribu ha), sekaligus menekan kebakaran hutan dan lahan pada levels Serendah mungkin.

Baca Juga

selanjutnya, 2. Telah dilakukan moratorium permanen hutan alamr Pimer dan gambut seluas lebih dari 66 juta Ha, 3. Selain itu menjaga areal High Conservation Value Forest (HCVF) tinggi di wilayah perkebunan dan konsesi kehutanan seluas 4,1 juta Ha, 4. Penegakan hukum (Law Enforcement) melalui Pengawasan yang semakin ketat dan regulasi yang semakin kuat, dan 5. Langkah-langkah penguatan data dan informasi sumber daya hutan bersifat keruangan/spasial yang berkualitas dan terintegrasi sebagai bahan dalam proses pengambilan keputusan.

Semua hal yang telah dikerjakan itu dan akan terus kita lakukan, sepenuhnya merupakan kerja keras putera?puteri bangsa yang diantaranya didorong dan dilandasi kesadaran para Rimbawan dengan dedikasi tiada henti pada kelestarian lingkungan dan hutan secara fisik, dan lebih jauh kepada kelestarian fungsi alam.

(*/on)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru