Festival Qasidah Rebana Di Lengayang Mendapat Apresiasi dari Ketua DPP Lasqi

  • Cetak
PESISIR SELATAN, binews.id --

Dewam Pmipinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah ( DPP ) Lasqi Pmemberikan apresiasi kepada Festifal Qasidah Rebana di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Ikatan Remaja Mushalla (IKREMUS) Nurul Ikhlas Pasar GompongKecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Gebyar Festival Qasidah Rabana dan Bintang Qasidah, dengan mengusung thema"Kita Syiarkan Budaya Religi Untuk Memajukan Lengayang yang Bermutu dan Islami", Minggu (22/5).

Panitia Pelaksana Fetival Qasidah Rabana dan Bintang Qasidah,Jeki Martin sekaligus Ketua Ikatan Remaja Mushalla (IKREMUS) Nurul Ikhlas, mengatakan kegiatan tersebut dikuti oleh 50 peserta (sesuai udangan). Pemuncak Gebyar Festival Qasidah dan Bintang Qasidah ini akan diberikan topy dan bonus sekaligus diberikan kesempatan rekaman di studio.

Baca Juga

"Juara pertama Bintang Qasidah ini bisa langsung rekaman di studio,"ujarnya.

Festival Rabana Qasidah dan Bintang Qasidah di Lengayang ini dapat apresiasi Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPP Lasqi)denganhadirnyaKetua DPP Lasqi, Hj.Lisda Hendrajoni pada Festival Rabana dan Bintang Qasidah tersebut.Kemudian, juga Anggota DPRD Propinsi Sumatera BaratdariFraksi Golkar Dapil II KabupatenPesisir Selatan kelahiran Kambang Kecamatan Lengayang.

Ketua DPD-Lasqi Pusat Hj Lisda Hendrajoni, mengatakan, pagelaran kegiatan remaja masjid ini dapat membendung pengaruh budaya barat di tengah berkembangnya tekhnologi informasi yang masuk ke dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tak hanya itu, ia juga turut prihatin atas tergerusnya nilai-nilai moral dari generasi muda akibat pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan anak-anak muda. Hal ini tentu berimbas pada regenerasi kepemimpinan, baik daerah maupun nasional.

"Kegiatan yang positif ini akan mampu menghindari mereka dari kenakalan remaja seperti narkoba dan pergaulan bebas," tambah Lisda, juga Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Sumatera Barat itu.

Lisda juga berharap kegiatan ini perlu kita dukung sesuai temanya, yakni; "Kita Syiarkan Budaya Religi Untuk Memajukan Lengayang yang Bermutu dan Islami.

(*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru