Mulyadi Antarkan Bantuan APD ke Padang Pariaman, Bukan Aksi Politik

  • Cetak

PADANG PARIAMAN, binews.id -- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, menerima secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Anggota DPR RI Ir. H. Mulyadi. Bantuan yang sangat dibutuhkan RSUD Padang Pariaman ini diantar langsung oleh Mulyadi ke kantor Bupati Padang Pariaman, Rabu (22/4) siang.

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan Pak Mul ini. Sebab, dalam kondisi wabah Covid-19 ini tenga medis membutuhkan APD yang tidak sedikit. Tenaga medis perlu mendapat perlindungan," kata Bupati Ali Mukhni.

Ali Mukhni mengapresiasi langkah Mulyadi yang peduli Covid-19 dan menyisihkan dana pribadi setara tiga tahun gaji Anggota DPR. "Dalam menghadapi wabah Covid-19 ini seluruh komponen masyarakat harus kompak dan bahu membahu. Membantu masyarakat adalah yang paling utama," kata Ali Mukhni yang didampingi oleh Sekda Padang Pariaman Jon Priadi dan Direktur RSUD dr. Lismawati Rasyid.

Baca Juga

Sementara itu, Ir. H. Mulyadi menyerahkan langsung APD, berupa 100 baju hazmat lengkap dengan kacamata APD medis, masker medis 1.000 buah dan hand sanitizer sebanyak 100 liter. "Ini adalah bantuan stimulan. Bantuan yang kami serahkan ini tidak bisa memenuhi semua kebutuhan tim medis. Namun diharapkan, dapat membantu tim medis, warga dan pemerintah Padang Pariaman untuk menangani covid-19 di RSUD ini," kata Anggota DPR RI tiga periode ini.

Ketua Partai Demokrat Sumbar ini sepakat dengan Bupati Ali Mukhni bahwa dalam menangani Covid-19 kita harus bersatu. Hilangkan sekat-sekat dan kepentingan politik. "Bagi saya membantu APD tenaga medis ini adalah aksi kepedulian dan kemanusiaan, bukan kepentingan politik. Ini murni kemanusiaan, menyangkut nyawa manusia, jadi jangan berpikir yang lain," kata Ir. H. Mulyadi yang disebut-sebut calon kuat Gubernur Sumbar mendatang.

Harapan Ir. H. Mulyadi kepada masyarakat, mari bersama kita patuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan terapkan pola hidup sehat dengan makan bergizi seimbang serta berolahraga secukupnya.

Dalam membantu penanganan Covid-19 di Sumbar, Ir. H. Mulyadi mengalokasikan bantuan cukup besar yaitu 1.000 baju hazmat APD lengkap dengan kacamata, 25 ribu masker dan 10 ribu botol hand sanitizer. Bantuan ini disebar ke rumah sakit dan Puskesmas. (melba)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru