Nevi Zuairina : Mesti Hadir Untuk Berkontribusi dan Melayani

  • Cetak

JAKARTA, binews.id -- Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Nevi Zuairina, dalam rangkaian Milad PKS ke-20 menjadi bagian dari silaturahmi istri pimpinan daerah (Spimda) anggota PKS untuk mensukseskan pertemuan akbar PKS pertama setelah pandemi Covid-19.

Nevi yang menjadi Ketua Biro Ispimda DPP PKS mengatakan, lebih dari 76 tahun Indonesia berdiri dan tidak terlepas dari beragam dinamika dan permasalahan yang mewarnai. Ujian persatuan dan keutuhan NKRI terus dihampiri dengan beragam masalah seperti isu toleransi, korupsi, konflik, dan polarisasi.

"Pandemi Covid-19 yang terus melanda berjilid-jilid tanpa henti dengan berbagai versi. Namun, segala puji bagi Allah, hari ini Indonesia masih kokoh berdiri dengan segenap potensi mewujudkan cita-cita ibu pertiwi. Kita semua berharap, PKS, termasuk seluruh pejabat publik dan istri-istrinya, sampai hari ini mesti berusaha selalu hadir, berkontribusi, dan melayani," kata Nevi dalam sambutannya.

Baca Juga

Legislator asal Sumatera Barat II ini mengingatkan, usia yang masih tergolong muda di jajaran partai politik lainnya, namun PKS tidak pernah berhenti bekerja untuk kemaslahatan bangsa. Ia mengajak kepada seluruh elemen PKS termasuk Istri Pimpinan Daerah agar memenuhi dokumentasi maupun literasi mengenai kerja-kerja PKS membersamai masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Saat ini semakin banyak kader yang tampil sebagai kepala daerah dan anggota legislatif serta pejabat publik lainnya. Dan menjadi kewajiban bagi PKS untuk memastikan bahwa kader yang menjabat sebagai kepala daerah dan anggota legislatif daerah (alegda) dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya dan berkhidmat untuk rakyat, termasuk para istrinya," kata Nevi.

Politisi PKS ini juga mengharapkan, istri kepala daerah dapat memainkan sejumlah peran yang sinergi dengan amanah suami karena hadirnya kepala daerah dan anggota legislatif asal PKS menjadi pertaruhan dan ajang penilaian masyarakat terhadap kinerja PKS sebagai salah satu parpol di Indonesia. Ia menekankan, Istri kepala daerah dan alegda harus memiliki kesadaran bahwa atribut sosial sebagai istri pejabat publik asal PKS sangat vital dan bisa memaksimalkan perannya sebagai etalase kebaikan, basis penokohan, media perluasan jaringan kerja, sarana penetrasi nilai universalitas, dan estafeta kepemimpinan.

"Semoga Silaturahmi Istri pejabat publik PKS ini yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga agenda silaturahim ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara", tutup Nevi Zuairina dalam Sambutannya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru