Polsek Sikakap Iptu Januar Rangkul Generasi Muda di Bawah Wadah Pramuka

  • Cetak

MENTAWAI, binews.id -- Polsek Sikakap di bawah pimpinan Iptu Januar selalu melakukan terobosan-terobosan untuk benar-benar dekat dan di cintai masyarakat tidak saja turun kesekolah, gereja, dan masjid tapi juga merangkul generasi muda dibawah wadah Pramuka, seperti yang di lakukan saat ini yaitu melaksanakan Giat Prestasi untuk tingkat penegak dan penggalang dari 3 Kecamatan yaitu Pagai Utara, Selatan dan Sikakap, Jumat (20/5/2022).

Kegiatan ini di laksanakan di lapangan bola belakang SMA 2 Sikakap, Dusun Matoninit, Desa Taikaki, Kec. Sikakap yang di ikuti kebih kurang 300 peserta dari 15 Sekolah yang ada di PUSS yakni, SMP 1 Pagai Utara, SMP 2 Malakopa, SMP 4 Makalo, SMA 1 PUS, SMA 2 PUS, SMP 1 PUS, SMP 3 Sikakap, SMP 2 Sikakap, SMP GKPM, MTSN, SD Vincensiun, SD 01, 02, 15, 21 Makalo, SD 17, dan 26 Taikako, ini dilaksanakan selama 4 hari 3 malam.

Dengan memperlombakan Pionering, cerdas cermat, PBB, senam Pramuka, Yel yel, dan Pentas Seni. Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Kak Kortanius Sabaleake selaku Ka. Kwarcab Kep. Mentawai juga ikut hadir Sekretaris Kwarcab Kak Domi, Ketua Harian Kak Jhony Anwar serta penggurus lainya dari kalangan Forkopimcam turut hadir Camat Sikakap, Sekcam Pagsel Danramil, Danposal, Kepala KUA, Kapuskesmas dari pimpinan Bank yg ada di Sikakap, Kepala Desa Taikako beserta Kardusnya.

Baca Juga

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Taikako terbukti dengan ramainya mereka datang saat acara pembukaan dan saat perlombaan diadakan, sebut Kapolsek Sikakap, Iptu Januar, juga selaku Waka Pusdiklat Pramuka Cabang Mentawai, kepada awak media, Jumat (20/5/2022).

"Kegiatan ini kita adakan juga bertujuan untuk menyeleksi peserta yang akan kita ikutkan pada Jambore Nasional bulan Agustus 2022 karena Sikakap sudah di tunjuk oleh Kwarcab untuk mewakili Kabupaten Kep. Mentawai," kata Kapolsek

Lanjut dia, selaku ketua penyelengara Briptu Ade Syahputra yang sehari hari bertugas sebagi Bhabinkamtibmas Desa Matobe, dan kita juga mendatangkan juri dari Kwarcab Kota Padang yaitu Kak Yanto, tutup Kapolsek Sikakap Iptu Januar, dengan ucapan Salam Pramuka. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru