TP-PKK Ngalau Ikuti Pembinaan dari TP-PKK Kota

  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id -- Sebagai persiapan mengikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 3 Juni mendatang, TP-PKK Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) ikuti pembinaan, Jumat (13/5) di Aula Kantor Lurah tersebut.

Sekretaris TP-PKK Kota, Aisyah menyampaikan, pembinaan ini dilakukan karena TP-PKK Ngalau menjadi perwakilan Kota Padang Panjang setelah meraih nilai tertinggi pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Kota.

Dalam Kegiatan ini, turut hadir melakukan pembinaan, Ketua Bidang III TP-PKK Kota, Ade Nefrita Anas, M.P, Ketua Bidang IV, dr. Faizah, ketua masing-masing Pokja TP-PKK Kota yang diikuti seluruh kader PKK Ngalau.

Baca Juga

"Pembinaan ini akan dilakukan secara rutin, mulai hari ini sampai dengan 2 Juni. Nantinya juga akan dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP," sebut Aisyah.

Dengan adanya pembinaan ini, PKK kelurahan bisa mempersiapkan dan memenuhi indikator penilaian per masing-masing pokja. Di antaranya, Pokja I dengan indikator pola asuh anak dan remaja di era digitalisasi (Paaredi), Pokja II upaya peningkatan pendapatan keluarga.

"Lalu, Pokja III Aku Hatinya PKK. Pokja IV perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS Plus), dan Sekretariat dengan kategori tertib administrasi PKK," sebutnya. (*/Put)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru