TSR di Masjid Raya Ujung Gading Wabup Risnawanto : Terimakasih Pak Sekda Hansastri

  • Cetak

PASBAR, binews.id -- Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) didampingi oleh TSR Kabupaten Pasaman Barat mengunjungi Masjid Raya Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang. Kamis (27/4/2022).

Ketua TSR Provinsi Sumbar, Hansastri, yang merupakan Sekretaris Daerah itu didampingi oleh beberapa stakeholder terkait lainnya. Sedangkan untuk TSR Kabupaten Pasbar diketuai oleh Wakil Bupati Risnawanto yang juga didampingi oleh stakeholder terkait lainnya.

TSR Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Sekdaprov Hansastri itu, sudah empat kali melakukan safari Ramadhan ke Pasbar. Pertama di Koto Balingka, selanjutnya di Sungai Beremas, Ranah Batahan dan di Lembah Melintang.

Baca Juga

Menurut Wabup Pasbar Risnawanto, Sekdaprov memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Pasbar. Empat kali melakukan safari ke Pasbar itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Pasbar dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Pasbar.

"Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sekdaprov Bapak Hansastri. Karena memperhatikan secara khusus masyarakat kami,"kata Risnawanto.

Apalagi, lanjut Risnawanto TSR Kabupaten Pasbar hanya satu kali per satu kecamatan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh kabupaten. Namun, berkat perhatian dari pemerintah provinsi masyarakat Pasbar terutama jemaah solat tarawih di masjid yang dikunjungi terobati hatinya.

"Alhamdulillah, tahun 2022 ini Pemda Pasbar menganggarkan pembangunan di Kecamatan Lembah Melintang mencapai Rp 11,5 Miliar dari berbagai sektor pembangunan. Begitu juga dengan rencana Pemda Pasbar yang akan mengaktifkan RSUD Pratama Ujung Gading. Mohon dukungan masyarakat semoga apa yang kita rencanakan ini bisa terwujud,"katanya.

Sementara itu, Sekdaprov Sumbar Hansastri mengatakan bahwa tujuan dari Safari Ramadhan untuk menyambung tali silaturahmi antara jemaah masjid, jemaah solat tarawih dengan pemerintah. Ia juga tidak bisa memungkiri bahwa dirinya juga mempunyai ikatan bhatin dengan masyarakat Pasbar. Apalagi Ia juga pernah menjabat sebagai Plh Bupati Pasbar beberapa waktu lalu.

"Jika di kaji-kaji sejarah, saya memang orang Ujung Gading Pasbar sini. Istri saya juga orang sini,"katanya.

Pembangunan, lanjut Hansastri akan terus dilakukan merata di seluruh Sumbar. Begitu juga pembangunan di Pasbar, mulai dari bidang pendidikan, pertanian dan infrastruktur.

"Di sektor pertanian, pendidikan hingga infratruktur terus kita lakukan pembangunan, tentunya secara bertahap,"katanya.

Tim provinsi menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 50 juta. (*/B)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru