Wako Fadly Amran Serahkan Bantuan kepada 11 Keltan

  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id -- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan bantuan kepada 11 kelompok tani (Keltan), Jumat (22/4), di Aula Balai Benih Ikan (BBI), Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Bantuan yang berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan) tersebut berupa Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) dengan biaya Rp 75 juta, diberikan kepada Keltan Mata Air, dan Keltan Tanah Lambah. Lalu, Angkutan Produk Holtikultura (Pick Up) kepada Keltan Ganto Padati.

Selanjutnya, satu unit Fasilitasi Green House Krisan diberikan untuk Keltan Sansivera dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bungo Tanjung. Satu unit Fasilitasi Green House Mawar diterima Keltan Usaha Sepakat II dan Keltan Parak Pisang.

Baca Juga

Pada Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari Rp 60 Juta, diberikan masing-masingnya kepada KWT Pedagang Sayur, Keltan Semoga Sukses, KWT Jembes Saiyo, dan KWT Melati.

Wako Fadly menyampaikan, hendaknya bantuan tersebut dapat dimaksimalkan manfaatnya supaya memperoleh hasil yang baik.

"Mudah-mudahan memperoleh hasil yang baik. Kepada camat dan lurah, pantau, beri motivasi, fasilitasi kelompok tani agar mereka bisa upgrade atau naik kelas," katanya.

Fadly berharap banyak lagi bantuan yang bisa diberikan guna mendukung perekonomian masyarakat. "Mudah-mudahan situasi terus membaik. Mari saling menebarkan energi positif dan kolaboratif, membangun bangsa ini," ajaknya.

Sementara itu, Kadis Pangan dan Pertanian, Ade Nefrita Anas, MP menyampaikan, bantuan tersebut didapat Pemko setelah mengajukan proposal kepada Kementan pada 2021 lalu.

"Ini juga didorong oleh Pak wlWali yang sempat bertemu dengan menteri pertanian bulan Mei tahun lalu. Jadi menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat," sebutnya.

Tampak hadir, camat, lurah, dan pejabat terkait lainnya. (Put)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru