Nagari Simalidu Dharmasraya Sukses Laksanakan Vaksinasi Hampir Seratus Persen

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id - Nagari Simalidu Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tebo patut diacungi jempol, karena Nagari tersebut sukses melaksanakan vaksinasi hampir seratus persen. Hal tersebut disampaikan oleh wali nagari Ismail Yunus, Rabu (02/03/2022).

"Alhamdulillah Nagari Simalidu sukses melaksanakan vaksinasi anak usia 06-11 tahun hampir seratus persen dan untuk vaksinasi umum kita malah mencapai seratus persen," ucap Wali Nagari Simalidu.

Dirinya menambahkan, untuk vaksinasi anak usia 06-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 03 Koto Salak, Jumat 02 Februari lalu berjalan dengan lancar. Dimana anak-anak diberikan vaksin oleh pihak Puskesmas Koto Salak terbilang sukses, karena hampir seluruh murid divaksin, jadi yang tidak dapat vaksin hanya bagi anak yang ketika diperiksa tim vaksinator dinyatakan dalam kondisi demam.

Sosialisasi yang terus diberikan kepada masyarakat Nagari Simalidu kerap disampaikan bahkan sudah hampir menjadi konsumsi rutin pemerintah nagari kepada warganya, vaksin itu halal dan aman bagi kita semua, Alhamdulillah Warga Simalidu adalah warga yang baik semua dan selalu mendukung program pemerintah daerah, imbuh Ismail Yunus.

Hal tersebut juga diakui Kepala Sekolah Dasar Negeri 03 Koto Salak, Yulma Refianti S Pd, ketika seluruh anak didik dari kelas satu sampai kelas enam saat melakukan vaksin dilingkungan sekolah berjalan sukses.

"Saya sangat bangga terhadap anak-anak murid saya dan berterimakasih banyak kepada orang tua murid juga karena saat vaksinasi tahap pertama di sekolah ini berjalan sukses. Dimana jumlah seluruh anak murid 162 orang terdiri dari kelas satu sampai kelas enam, yang vaksin tahap pertama yakni 116 orang siswa sedangkan sisanya karena pas diperiksa tim vaksinator dinyatakan demam," ungkapnya.

Semua itu tidak akan terwujud tanpa peran penting dari orang tua murid yang bisa memberikan edukasi yang baik kepada siswa, tambahnya.

Saat vaksinasi digelar dimana pelaksanaan kegiatan tersebut kami lakukan bekerjasama dengan tim vaksinator dari Puskesmas setempat dan didampingi juga oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK, Camat Koto Salak, Wali Nagari, serta Jorong memang bertemakan anak-anak, yang mana tim vaksinator memakai bendo telinga kelinci, kucing, serta Kapolres memakai pengikat kepala khas adat Minangkabau.

Selain itu kami juga menyediakan ruang menonton film animasi anak di sekolah, dan memberikan setiap anak susu kotak usai vaksin, belum bingkisan yang diberikan oleh Kapolres selain tas sekolah dan baju, Bapak Wali Nagari juga turut memberikan hadiah, serta pihak sekolah pun sudah jauh-jauh hari sudah mempersiapkan, tambah Kepsek SDN 03 Koto Salak.

Vaksinasi tahap dua pihak sekolah menunggu jadwal yang akan ditentukan oleh pihak Puskesmas Koto Salak, bagi anak yang belum vaksin tahap pertama sudah bersiap untuk melakukan vaksin. (san)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru