Kodim 0319 Mentawai Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Nelayan

  • Cetak

MENTAWAI, binews.id -- Kodim 0319 Mentawai melakukan kegiata penyaluran bantuan tunai dalam rangka pembagian bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan nelayan

Bantuan tersebut yang disalurkan oleh personilTNI Kodim 0319 Mentawai sebanyak Rp. 600.000 per KPM, penyerahan tersebut berlangsung di Aula Makodim Km 09 di Desa bukit pamewa kecamatan sipora Utara, Kamis (14/4/2022).

Masyarakat Mentawai yang terdiri beberapa desa memadati lapangan Makodim 0319 Mentawai untuk menunggu antrian dalam rangka pembagian bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung, dan nelayan atau BT-PKLWN.

Baca Juga

Adapun yang menerima bantuan untuk hari ini, yakni Desa bukit pamewa, sipora jaya(SP I) dan desa . Dan penyerahan akan berlanjut pada hari Jum'at

Sasaran bantuan ini, fokus pada pedagang warung kaki lima dan nelayan yang berdomisili daerah Mentawai dan untuk peroritas terdampak ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Informasi yang didapatkan oleh media binews.id dari pihak Kodim 0319 Mentawai, bahwa kuota untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai ada sebanyak 10.000 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan.

Terdiri ditiga wilayah yaitu Pulau Sikakap, Pulau Sipora dan Pulau Siberut yang tergabung dari 10 kecamatan dan 43 desa. Dalam penyerahan bantuan tersebut turut bupati Mentawai diwakili asisten 1,porkopinda Mentawai,danlanal Mentawai, Kapolres Mentawai. (*/Jai)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru