Berhasil Bina Puluhan UMKM, Anggota DPRD Hidayat Disebut Bapak Angkat UMKM Padang

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Sebanyak 35 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Hidayat Ss. Disebut Bapak Angkat UMKM di Padang karena telah memfasilitasi mereka mendapatkan bimbingan teknis selama tiga hari di Balai Pendidikan dan Latihan Koperasi.

Kegiatan UPTD Pendidikan dan Latihan Koperasi, Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar berlangsung dari tanggal 28-31 Maret 2022. Ke-35 pelaku UMKM Padang tersebut, mendapatkan pengetahuan tentang pengelolan usaha secara modern. Berbagai narasumber dihadirkan oleh panitia.

"Kami mengetahui tentang cara memasarkan produk usaha kami secara online dan memiliki strategi membaca selera pasar online. Tidak hanya itu, pelatihan kewirausahan ini menambah link dan teman yang bergerak di bidang UMKM di Padang," kata Fitri, pemilik usaha Velysia Bakeri beralamat di Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah.

Baca Juga

Fitri menambahkan kegiatan ini merupakan realisasi pokok-pokok pikiran Hidayat Ss. Dia memandang Hidayat sangat peduli dengan keberlangsungan UMKM di Kota Padang. "Saya memandang beliau Bapak Hidayat layak disematkan anggota DPRD Sumbar sebagai Bapak UMKM," paparnya.

Hal senada di ungkapan Olla, pemilik usaha lapau kopi dan makanan yang beralamat di Simpang Enam Pondok. Olla memandang Hidayat, figur yang sangat peduli terhadap keberlangsungan UMKM di Kota Padang. "Bapak Hidayat membina usahanya dengan cara yang elegan. Mulai dari memberikan ruang untuk membuat izin usaha, mencarikan jalan mendapatkan program modal bantuan usaha di perbankan, hingga memberikan pelatihan tentang memanfaatkan teknologi online untuk pemasaran produk usaha," terang alumni SMA 6 ini.

Olla mengusulkan kepada seluruh peserta pelatihan kewirausahaan untuk menjadikan Hidayat sebagai bapak angkat UMKM di Kota Padang. Dan permintaan tersebut di setujui oleh peserta.

"Benar, Bapak Hidayat kami pandang sebagai Anggota DPRD yang peduli UMKM di Kota Padang," terang Mariyeni Ahmad, pemilik usaha salon kecantikan.

Menangapi hal tersebut, Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. "Itu hak mereka menyatakan sikap tentang saya Anggota DPRD Sumbar yang peduli keberlangsungan UMKM. Saya hanya menjalankan tugas saya sebagai Anggota DPRD, sepanjang dapat membantu keberlangsungan UKM di tengah pandemi melanda dan bagusnya pasar online di Sumbar. Saya akan terus membantu," kata Hidayat mantan penjual nasi khusus mahasiswa ini.

Hidayat menambahkan dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi melalui Dinas Koperasi dan UMKM karena sangat komit membina UMKM di Sumbar. Untuk tahun 2022 ini, Hidayat mengalokasikan anggaran pokirnya membina UMKM di Padang sebanyak Rp1 miliar. "Pokir saya alokasikan membina UMKM di Padang dalam bentuk Bimtek dan juga membawa UMKM dalam studi ke daerah Bandung dan Bali," ujarnya. (*/Mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru