Kereta Api Temper Truk di Padang, Ini Kata Humas PT KAI Divre II Sumbar

  • Cetak

PADANG, binews.id - Hari ini, Selasa (29/3) sekitar jam 14.40 WIB telah terjadi temperan Kereta Api Sibinuang (KA B6) arah dari Padang menuju Naras dengan Mobil Truk di petak jalan KM. 23+000 antara Stasiun Tabing dan Stasiun Duku, tepatnya di perlintasan tidak resmi Jl. Adinegoro kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Didapati Lokomotif rusak dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Erlangga Assman, Humas PT KAI Divre II Sumbar Info yang kami dapat dari lapangan, berdasarkan keterangan saksi-saksi di TKP bahwa Mobil Truk berwarna hijau Nopol : BA 9894 LU dari Jl. By Pass melewati Jalan Kampung Melayu I menuju Jl. Adinegoro yg melintasi rel, saat yang bersamaan datang KA Sibinuang B6 dari arah Tabing menuju Duku dan terjadi lah temperan tersebut.

"Kami selalu mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya selalu berhati-hati saat akan melewati perlintasan sebidang. Kurangi kecepatan, berhenti sejenak, dan pastikan tidak ada kereta yang melintas. Dahulukan perjalanan kereta api sesuai dengan UU 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian pasal 124 dan UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal 114, serta PM Nomor 94 Tahun 2018 tentang Peningkatan Keselamatan Perlintasan Sebidang Antara Jalur Kereta Api Dengan Jalan," sebutnya.

Baca Juga

Dikatakan Erlangga, pukul 15.00 KAI Divre II telah berhasil mengevakuasi lokomotof untuk dilakukan perbaikan di Dipo Lokomotif Padang.

"Posisi saat ini (sore tadi) truk masih berada di jalur KA, dan dalam proses evakuasi, sedakan Lokomotif dan Kereta sudah dievakuasi. Tinggal pembebasan jalur," terangnya.

Berselang beberapa jam, Pukul 18.30 jalur KA sudah aman dan dapat dilalui KA.

"Alhamdulillah jalur sudah aman dilalui," ucapnya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru