Wabup Asahan Hadiri HUT BNN ke-20

  • Cetak

ASAHAN, binews.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Badan Narkotika Nasional (HUT BNN) ke-20 yang digelar di kantor BNN Kabupaten Asahan, Selasa (22/3/2022).

Kepala BNN Kabupaten Asahan Budi Bakhtiar mengatakan, hari ulang tahun BNN yang jatuh pada tanggal 22 Maret didasari pada keputusan Presiden nomor 17 tahun 2002 pada tanggal 22 Maret 2002 sebagai lembaga yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden dalam menanggulangi permasalahan narkotika.

"Peringatan HUT BNN ke-20 tahun ini baru pertama kali dirayakan, yang bertujuan mendorong bangkitnya kesadaran bersama untuk hidup bersatu menggelorakan semangat War on Drugs dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," ungkapnya.

Baca Juga

Menurutnya, bila semua pihak dapat memberikan dukungan dan berkomitmen menggelorakan perang melawan narkoba, maka akan Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), terlebih lagi mewujudkan Kabupaten Asahan yang Bersinar.

Sementara, dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengucapkan, selamat ulang tahun kepada BNN yang selama 20 tahun ini telah mengabdi kepada bangsa dan negara mewujudkan Indonesia yang Bersinar

"Kami berharap momentum peringatan ini bukan hanya menjadi perayaan saja, namun menjadi momentum intropeksi diri serta melakukan perubahan yang positif guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Selain itu, terkhusus kepada BNN Kabupaten Asahan, ia mengucapkan terima kasih. Sebab, menurutnya, BNN Kabupaten Asahan telah bekerja keras dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat dalam memberantas narkoba.

Ia menilai BNN Kabupaten Asahan telah banyak melakukan upaya-upaya dalam mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Asahan, diantaranya membentuk kelurahan-kelurahan Bersinar di Kabupaten Asahan, membentuk unit intervensi berbasis masyarakat sebagai wadah rehabilitas mandiri oleh masyarakat, dan membentuk penggiat-penggiat anti narkoba, baik dilingkungan instansi pemerintah, pendidikan mau pun pihak swasta di Kabupaten Asahan.

"Pemerintah Kabupaten Asahan tetap mendukung semua kegiatan dan segala pencapaian yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberdayaan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Asahan. Semoga jalinan koordinasi yang telah berjalan ini terus ditingkatkan bersama kita, mewujudkan Kabupaten Asahan yang Bersinar (Bersih Narkoba)," pungkasnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan penali kasih kepada 20 orang anak yatim. (*/Hadi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru