Wako Solok Ucapan Selamat untuk SDN 06 Tanah Garam Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota

  • Cetak

SOLOK, binews.id - Sekolah Dasar atau SD Negeri 06 Tanah Garam Kota Solok berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Solok. Reward tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH,M.Si kepada Sekolah Dasar Negeri 06 Tanah Garam bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Senin (21/03).

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si ucapkan selamat kepada sekolah yang telah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata ini.

"Saya ucapkan selamat kepada sekolah yang telah berhasil meraih penghargaan ini, jadikanlah lomba ini sebagai alat untuk memotivasi kita semua untuk wujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat," ucap Wako.

Baca Juga

Wako berharap dengan adanya ajang seperti ini dapat memberikan semangat kepada sekolah-sekolah lainnya untuk menciptakan kawasam sekolah yang bersih dan sehat.

"Kepada OPD terkait, saya berharap tetap berikan pembinaan dan arahan kepada sekolah yang masih belum bisa memenuhi kriteria penilaian sekolah adiwiyata kota dengan minimal nilai 70%," tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zulkifli, SP menyebutkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata ini berkat kerja sama guru dan murid untuk menjadikan sekolah ini lebih maju.

"Tapi untuk lingkungan sekolah ini sudah memenuhi standar seperti tanaman obat, kemudian warung hidup, hidroponik sumur resapan dan kebiasaan murid yang tidak menggunakan plastik" ucapnya. (*/mempe)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru