Nevi Zuairina Kembali Berbagai Bantuan untuk Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

  • Cetak

PASAMAN, binews.id -- Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Nevi Zuairina, kembali menyalurkan Bantuan untuk korban bencana Gempa di Pasaman dan Pasaman Barat. Hal ini seiring masih belum pulihnya keadaan masyarakat terdampak gempa mulai dari kehilangan tempat tinggal hingga kehilangan keluarga tercinta. Kondisi ini masih terus menerus perlu mendapat perhatian untuk mengembalikan kondisi fisik maupun psikisnya.

"Alhamdulillah, berbagai lembaga masih terus menerus melakukan penggalangan dan penyaluran bantuan untuk korban bencana. Mulai dari bahan pangan, Pakaian, uang tunai hingga Huntara atau Hunian Sementara hanya untuk sekedar berteduh sampai mendapatkan tempat yang lebih kokoh dan permanen," tutur Nevi.

Legislator senayan ini mengatakan, banyak lembaga yang mempercayakan kepada dirinya untuk membawa semua bantuan dari berbagai daerah untuk dibawa ke pasaman dan pasaman barat. Salah satunya dari donatur alumni SMAN 31 Jakarta.

Baca Juga

Nevi menambahkan, bantuan untuk korban bencana pasaman dan pasaman barat ini juga digalang oleh DPC-DPC PKS di berbagai daerah termasuk di Jakarta seperti DPC Lebak Bulus batian team Force. Bukan hanya itu, dari berbagai lembaga juga menggalang.

"Saya sangat terharu dan bangga pada kepedulian masyarakat Indonesia yang terus memberi semangat dengan bantuan nyata yang akan berdampak pada penyelesaian pasca bencana baik fisik maupun psikis.

Nevi mengatakan, Setidaknya sudah 40 Huntara yang kini telah selesai dibangun, dan akan terus memerlukan lagi karena masih sangat banyak keluarga terdampak bencana yang memerlukan Huntara. Aktivis perempuan PKS ini juga memberi bantuan semen untuk membangun kembali rumah-rumah yang telah rusak. Dengan Bantuan semen ini, ia berharap semakin meringankan beban pembangunan fisik rumah hunian permanen.

Bahan Makanan dan Uang Tunai, menurut Nevi juga sangat diperlukan untuk mereka untuk menyambung hidup dalam kondisi kesulitan.

"Saya akan terus berupaya menyalurkan bantuan-bantuan dari berbagai pihak ini sampai kondisi benar-benar mendekati pulih. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak baik yang menyalurkan bantuan melalui saya maupun langsung kepada para korban bencana. Ini sangat berarti bagi masyarakat Pasaman maupun Pasaman Barat yang terdampak bencana gempa, sehingga pasca gempa dapat dilalui dengan tabah dan sabar," tutup Nevi Zuairina. (*/Mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru