Wagub Sumbar Audy Joinaldy Gaet Chimory Investasi di Sumbar

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Ternyata program Wakil Gubernur Sumbar menciptakan entrepreneur atau wirausaha muda bukan hisapan jempol semata, karena berjalan dengan baik hampir disemua Nagari di Sumatera Barat.

Gerakan Audy tersebut menggandeng stakeholder yang ada, baik instansi maupun lembaga lain di daerah ini dan dari dari daerah luar Sumatera Barat.

Bukan hanya itu, untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat Sumbar, Audy juga melakukan lobby pada perusahaan besar, agar bisa melakukan investasi di Ranah Minang, diantaranya Chimory.

Baca Juga

Dengan perusahan yang memproduksi berbagai minuman dan makanan ini, Audy sudah melakukan pertemuan lebih dari 2 kali, hasilnya disepakati perusahaan tersebut segera melakukan investasi dalam tahun 2022 ini, di salah satu daerah di Sumatera Barat.

"InsyaAllah, dalam tahun ini perusahaan Chimory akan melakukan investasi di Sumatera Barat, maka peluang kerja akan bertambah dan putaran perekonomian juga meningkat, setidaknya masyarakat dilokasi investasi juga akan merasakan dampak ekonominya," tutur Audy ketika menerima Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Kamis (10/1/2022), di rumah dinasnya.

Audy juga berharap pada masyarakat agar bisa menerima dan membantu investor menjadi nyaman, sehingga banyak lagi perusahaan besar akan melirik Sumatera Barat sebagai salah satu target investasi, dampaknya perekonomian masyarakat akan semakin meningkat.

"Saya berharap tidak ada dipolitisir nantinya berkaitan dengan investasi ini, karena ini murni usaha dan akan melibatkan masyarakat Sumatera Barat, dari mulai pembangunan fasilitas usaha sampai pada produksi nantinya," tambah Audy lagi.

Sebagai Wakil Gubernur, Audy akan selalu berjuang untuk masyarakatnya, karena ini merupakan bagian dari pengabdian terhadap kampung-halamannya, yang selama ini dia tinggalkan.

"Ini pengabdian saya untuk kampung halaman, jika masyarakat baik ekonominya maka pendidikan dan kesehatan juga akan lebih terjamin, dan saudara masyarakat Sumatera Barat akan semakin nyaman, maka saya berusaha menggaet investor untuk investasi disemua bidang, baik industri maupun pariwisata, sehingga bisa menjangkau aktifitas masyarakat," tutur nya mengakhiri. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru