Bahas Program Kerja 2022 Wako Fadly Amran: Camat dan Lurah Harus Mampu Kerja Efektif dan Efisien

PADANG PANJANG, binews.id — Pascamutasi di tataran camat dan lurah di Kota Padang Panjang, Wali Kota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menekankan agar camat dan lurah untuk mampu kerja efektif dan kerja efisien.

Hal tersebut disampaikannya saat silaturrahmi dan rapat program awal tahun 2022 bersama camat dan lurah se-Kota Padang Panjang di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (6/1/2021) malam.

Dikatakan Wako Fadly, dalam mendukung kinerjanya, camat dan lurah beserta perangkat RT harus mampu menjalin komunikasi dan keakraban. Agar setiap program kegiatan, dapat direalisasikan dengan baik.

Baca Juga

"Selain harus terjun ke masyarakat, camat dan lurah harus membenahi internal di instansi masing-masing. Silahkan berinovasi agar menarik masyarakat untuk berkunjung ke kantor lurah," ujar Fadly.

Fadly juga berharap, lurah mampu jadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi Pemerintah kepada masyarakat. Apalagi informasi yang bersangkutan langsung dengan masyarakat.

"Kita menyadari, tidak seluruh masyarakat memantau media sosial dan media massa dalam memperoleh informasi. Jadi, lurah harus mampu mengantarkan informasi ke tengah-tengah masyarakat," ungkap Fadly.

Senada dengan Fadly, Wakil Wali, Drs. Asrul juga menekankan camat dan lurah harus banyak di lapangan, sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat.

"Lurah dan camat harus sering turun ke lapangan dan berbaur dengan masyarakat. Tampung semua aspirasi masyarakat. Carikan solusi untuk setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat," tutur Asrul.

Asrul juga mengimbau agar para camat dan lurah melakukan secara rutin agar terjalinnya hubungan kerja yang baik demi masyarakat. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru