Nelayan Pasia Panjang Ketaping Bahagia Aspirasinya Tuntas Direalisasikan HM Nurnas

  • Cetak

PADANG PARIAMAN, binews.id -- Anggota DPRD Sumbar, HM Nurnas, menuntaskan berkomitmen untuk mewujudkan aspirasi para nelayan di Pasia Panjang Ketaping, Kabupaten Pariaman. Salah satunya yang terus diperjuangkannya untuk moderenisasi sarana alat tangkap nelayan di daerah itu.

"Terima kasih Pak Dewan DPRD Sumbar HM Nurnas, yang telah berjuang atas aspiriasi kami nelayan di Pasia Panjang Ketaping ini," ujar Zal kepada wartawan Kamis 16 Desember 2021.

Menurut nelayan di sepanjang Pantai Pasia Panjang Ketaping moderenisasi sarana penangakapan ikan saat ini sudah menjadi keharusan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan nelayan. "Sudah harus kalau tidak hasil tangkap kita hanya lapeh makan sajo nyoh," ujar nelayan lainnya di pasia ketaping nan asri itu," katanya.

Baca Juga

Selama 2021 ini, wakil rakyat, politisi Partai Demokrat lewat pokok-pokok pikiriannya berhasil memperjuangkan ke Pemprov Sumbar sehingga tahun angggaran 2021 ini sudah diserahkan Mesin Tempel 40 PK untuk para Nelayan.

"Allhamdulillah, selesai sudah merealisaaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat nelayan Pantai Pasia Panjang Kataping, direalisasikan dari APBD 2021, mulai dari Mesin Tempel 15 PK, Gill Net (jariang) Fish Box (Fiber Pendingin Ikan) dan terakhir hari Mesin Tempel 40 PK, " ujar HM Nurnas dihubungi media Kamis siang ini.

Atas tuntas direalisasikaan aspirasi nelayan itu, Anggota DPRD Dapil Sumbar II (Padang Pariaman - Pariaman) ini mengucapkan terima kasih ke Dinas Perikanan dan Kelautan, dan seluruh jajaran yang telah menyelesaikan semuanya.

"Terima kasih kepada Kadis Kelautan dan Perikanan beserta jajarannya yang telah menuntaskan kerja pro rakyat ini, Insya Allah bagi nelayan di Pantai Pasie Panjang pasti bermanfaat. Semoga pada 2022 dapat pula direalisasikan dengan cepat tentang program pemberdayaan masyarakat," ujar HM Nurnas. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru