Masuk Bursa Ketum Himpunan Alumni IPB, Wagub Sumbar Audy Siap Bersaing dengan Nama Beken Lain

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dengan nama-nama beken lainnya untuk menduduki jabatan Ketua Umum Himpunan Alumni IPB. Adapun nama-nama yang akan menjadi kompetitor Wakil Gubernur Sumbar ini antara lain, Tri Mumpuni, yang saat ini merupakan anggota Dewan Pengarah BRIN, Atep N Subandar, dan Walneg S. Jas.

Pemilihan Ketua Umum Himpunan Alumni IPB ini sendiri akan berlangsung pada Musyawarah Nasional VI HA IPB yang akam berlangsung pada tanggal 17-19 Desember 2021 di IPB International Convention Centre Bogor.

Dijumpai di kediaman pribadinya, Senin (13/12/2021), Audy mengungkap visi dan misinya jika kelak terpilih menjadi Ketua Himpunan Alumni IPB.

Baca Juga

Mengusung tema "IPB Millenial" bagi pencalonannya sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB. Audy membawa misi untuk akan memberikan penyegaran identitas yang lebih kepada himpunan alumni IPB.

"Kita butuh organisasi Himpunan Alumni IPB yang lebih fresh dan memiliki identitas muda. Ikatan Alumni yang terkenal dengan kreatifitasnya, dan memberikan ruang yang luas bagi alumni-alumni IPB untuk berkreasi," ujarnya.

Akhir-akhir ini Audy Joinaldy memang telah menjelma menjadi sosok yang begitu menonjol dalam mewakili generasi millenial di dunia politik dan pemerintahan. Kondisi ini seolah melengkapi latar belakangnya yang juga seorang pengusaha sukses.

Audy menilai, bahwa semua tanggung jawab yang dipikul saat ini, lebih merupakan sebagai bentuk amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan kelak.

"Ya, sekarang saya memang mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat. Jika kelak terpilih sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB, maka amanah saya akan bertambah satu lagi. Semoga amanah ini menjadi ladang pengabdian dan amal jariyah, Aamiiin..." doanya.

Menyikapi rivalitasnya dengan beberapa nama beken yang juga akan mengikuti pemilihan Ketua Alumni IPB, Audy menilai bahwa kompetisi adalah hal yang bagus. Karena bisa memgeluarkan semua kemampuan terbaik dari setiap calon. Namun Audy menegaskan bahwa setiap calon pasti memiliki niat baik untuk IPB, tidak terkecuali dirinya.

"Semua calon pasti memiliki niat baik untuk IPB dan Ikatan Alumni IPB khususnya. Terlepas dari siapa yang terpilih nantinya, saya meyakini Ikatan Alumni IPB akan selalu menjadi organisasi yang mampu memberikan sumbangsih yang bernas kepada almamater, daerah, bangsa dan negara," tukas Wagub yang baru saja menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Sekolah Bisnis IPB ini.

Sejalan dengan yang disampaikan Audy, Ketua DPP HA IPB periode 2017-2021, Fathan Kamil, berharap Munas akan berlangsung guyub, sinergis dan memberikan kontribusi terbaik kepada sesama alumni, almamater, dan bangsa.

"Selamat bermunas, kita kerahkan semua komitmen dan dedikasi kita untuk menghadirkan Munas dengan sebaik mungkin dan menghasilkan outcome produk yang terbaik," tutupnya.

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru