Kapolres Sijunjung Sertijabkan Tiga Kapolsek

  • Cetak

SIJUNJUNG, binews.id -- Sebanyak tiga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung mengalami rotasi jabatan. Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram (ST) nomor ST/1027/XII/Kep./2021 yang dibacakan dalam upacara serah terima jabatan, Selasa (7/12/2021) di lapangan Mapolres Sijunjung.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Syahrul Chan SH, para Kabag, Kasat, kasie, perwira dan personel serta PPNS Polri Polres Sijunjung.

Tiga jabatan Kapolsek yang mengalami rotasi tersebut masing-masing Kapolsek Sijunjung yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sardiman dan mendapatkan jabatan baru sebagai kasubbag hukum polres Sijunjung digantikan iptu Yusmedi yang sebelumnya menjabat Kapolsek IV Nagari, Kapolsek Sumpur Kudus yang sebelumnya dijabat oleh AKP Guzirwan yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Iptu Ulgarmaini yang sebelumnya menjabat Kanit SPKT Polres Sijunjung, sedangkan Kapolsek IV Nagari dijabat oleh AKP Mulyadi yang sebelumnya menjabat Kasubag Hukum Polres Sijunjung menggantikan Iptu Yusmedi.

Baca Juga

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK, MH dalam arahannya menjelaskan, serah terima jabatan yang dilakukan itu menjadi hal yang wajar dalam dinamika organisasi sekaligus dilakukan penyegaran.

"Sertijab ini sekaligus pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Dan serah terima jabatan merupakan promosi bagi setiap perwira yang mendapatkan jabatan" ujar Kapolres.

Muhammad Ikhwan mengungkapkan, dalam meningkatkan pelayanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang lebih optimal kepada masyarakat sesuai dengan fungsi dan perannya, untuk itu akan lebih meningkatkan optimalisasi dalam pelaksanaan tugas.

Harapan dan tuntutan masyarakat terhadap Polri lanjut dia, semakin meningkat karena masyarakat semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan dari Polri untuk dapat bersikap responsif dan peka serta terus menerus mereformasi diri.

"Pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku Kapolres beserta keluarga besar Polres Sijunjung menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pejabat lama Kapolsek SIjunjung dan Sumpur Kudus atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas membantu Polres Sijunjung dan saya mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru yang menjabat sebagai Kapolsek Sijunjung dan Sumpur Kudus serta Kapolsek IV Nagari," ujarnya.

Kapolres juga menekankan kepada para Kapolsek untuk terus memaksimalkan dan meningkatkan serta menjalin sinergi dengan pemerintahan setempat dalam capaian vaksinasi diwilayah kerjanya .

" Saya juga dalam kesempatan ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat, Wali Nagari, perangkat nagari serta warga masyarakat yang telah ikut membantu, mendukung dan bersinergi secara maskimal dalam pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung," ucapnya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru