64.337 Warga Sumbar Divaksin Selama Operasi Zebra Singgalang 2021

PADANG, binews.id -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mencatat sebanyak 64.337 warga Sumbar divaksin selama Operasi Zebra Singgalang 2021.

"Selama dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2021, Polda Sumbar dan jajarannya telah membantu percepatan vaksinasi kepada 64.337 warga Sumbar," ujar Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumbar AKBP Afriyani, SH didampingi Kasubbagminopsnal Bagbinops Ditlantas Polda Sumbar Kompol Febgendri, Jumat (3/12/2021).

Dikatakannya, selama pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2021, Ditlantas Polda Sumbar dan Satlantas Polres jajaran mengedepankan ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi.

Baca Juga

"Fokus kami dalam Operasi Zebra Singgalang kali ini yaitu pada kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak di seluruh Polres," ujarnya kepada awak media.

Untuk diketahui, Polda Sumbar melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Zebra Singgalang 2021, yang dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

Dikatakannya, dalam operasi tersebut pihaknya mengedepankan peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah Covid-19.

Sebab, tujuan dari operasi zebra singgalang 2021 yaitu untuk pencegahan kemacetan, mengurangi pelanggaran dan juga kecelakaan. Kemudian, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan prokes dan terkait dengan penyebaran Covid-19 yang sudah mulai berkurang.

Meskipun demikian, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi aturan berlalulintas dengan tetap mengikuti aturan serta melengkapi surat-surat saat berkendara.

"Kami juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat pentingnya prokes dan vaksinasi agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya. (*/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru