Di 20 Cabang MTQ, Kafilah Padang Panjang Raih Peringkat Tiga Besar

  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id -- MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berakhir kemarin, Padang Panjang selaku tuan rumah berada di peringkat tujuh. Namun, dari 73 cabang yang diperlombakan, 20 cabang di antaranya Padang Panjang berada di peringkat tiga besar.

Adapun nama peserta dari kafilah Padang Panjang yang berhasil mengukir prestasi itu adalah Vewi Julita (Juara 1 Khat Kontemporer Putri), Dhea Suci Ramadhani, Mariza Ilfani, Puteri Hafidzakira (Juara 1 Syarhil Qur'an Putri), Rafi Dinilhaq (Juara 1 Karya Tulis Putra).

Lalu ada Indah Khairanisa (Juara 2 Khat Naskah Putri), Khairunnisa' Afifah (Juara 2 Tartil Menengah Putri), Firman Ramadhan dan Wahyu Ramadhan (Juara 2 Khutbah dan Adzan), Abdul Aziz (Juara 2 Hifzhil 1 Juz Non Tilawah Putra).

Baca Juga

Juga ada Muhammad Hafzan (Juara 3 Khat Dekorasi Putra), Ahsanul Ma'arif (Juara 3 Tilawah Anak-Anak Putra), Syuri Hamdi (Juara 3 Tilawah Remaja Putra), Kuntum Khaira Ummah (Juara 3 Tilawah Remaja Putri), Veri Guswanto (Juara 3 Tilawah Canet Putra), Lilla Fitri (Juara 3 Tilawah Canet Putri).

Riri Rahmadhani (Juara 3 Qira'at Murattal Remaja Putri), Ikang Fauzi (Juara 3 Qira'at Saba'ah Mujawwad Putra), Muhammad Furqan, S.A (Juara 3 Hifzhil 5 Juz Non Tilawah Putra), Abdul Aziz Hidayat (Juara 3 Hifzhil 20 Juz Putra), Aisyah Ramatul Husnah (Juara 3 Karya Ilmiah Putri), Ziyad Asyiamul Putra (Juara 3 Bintang Qasidah Remaja Putra), M. Riyadhi Islami (Juara 3 Hafalan 100 Hadist dengan Senad Putra).

Vewi Julita (23) saat diwawancarai Kominfo, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilannya meraih Juara 1 Cabang Khat Kontemporer Putri di MTQ ke-39 ini.

"Alhamdulillah, dari awal saya tidak menyangka bisa masuk babak final dan hari ini (Jumat, 19/11-red) saya diumumkan sebagai juara 1. Ini juga merupakan hasil kerja keras dan persiapan ekstra yang sudah saya lakukan dari dua bulan sebelum pagelaran MTQ," tuturnya.

Vewi mengaku, ini juara pertama yang diraihnya selama tiga kali berlaga di MTQ tingkat provinsi sebagi perwakilan kafilah Kota Padang Panjang.

Dengan juara yang sudah raih, Ia berharap pada MTQ berikutnya di Kabupaten Solok Selatan, kafilah Padang Panjang bisa lebih baik lagi. Tidak hanya dicabang yang ia lakoni, namun di seluruh cabang yang diperlombakan. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru