Ini Arahan Kapolres Dharmasraya Soal Percepatan Vaksinasi Covid-19

  • Cetak

Dharmasraya binews.id --Kapolres Dharmasraya, Anggun Cahyono, hadiri apel gabungan di halaman kantor bupati Kabupaten Dharmasraya Sumatera barat (19/11/2021), dalam mengenjot Vaksinasi di tengah masyarakat.

Sambutan Kapolres Dharmasraya, Anggun Cahyono, di apel gabungan beliau sangat puji masyarakat Dharmasraya pasalnya dengan kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan vaksinasi sehingga capaian Vaksin pada hari ini telah lebih 50 persen dari jumlah penduduk

Di sampaiakan Kapolres di halaman kantor bupati ucapan terima kasih kepada semua pihak mulai dari pemerintahan nagari, jorong tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas yang ikut serta dalam Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya sehingga capaian vaksin makin hari makin meningkat.

Baca Juga

Kapolres akui masyarakat di Provinsi Sumbar adalah masyarakat yang sadar akan vaksin, terbukti masyarakat Dharmasraya merupakan masyarakat yang cerdas, pintar dan mengetahui bahwa pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh untuk melawan Covid 19.

Tambah Kapolres, kegiatan apel ini adalah untuk memetakan masyarakat yang sudah dan yang belum melakukan vaksin, agar bisa mencapai Herd Immunity.

Bahkan Kapolres Anggun Cahyono melalui Bhabinkamtibmasnya telah lakukan door to door ke rumah masyarakat untuk mengajak masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan melakukan vaksin agar tercapainya Herd Immunity.

Harapan Kapolres peningkatan vaksinasi terus dilakukan di tengah masyarakat,seperti di SD, SLTP, SLTA,d i pasar-pasar di tengah keramaian lainnya dan kapolres pun menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmasnya untuk selalu eksis di tengah masyarakat memberikan arahan bahwa pentingnya vaksinasi untuk menjaga imun tubuh dari virus corona.

Jauh sebelumnya Anggun Cahyono beserta jajaran telah ajak masyarakat melakukan vaksinasi di Mako Polres Dharmasraya untuk menggenjot vaksinasi untuk wilayah hukumnya dengan memberikan door prizekepada masyarakat yang mau vaksin di Polres dalam memerangi virus corona, supaya capaian vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya mencapai 80 persen kata Anggun Cahyono.

Adapun data pencapaian Vaksinasi pada tanggal 17 November 2021 di Kabupaten Dharmasraya antara lain :

- 98.876 untuk dosis 1 atau 52,9%

- 69.558 untuk dosis 2 atau 33,7 %

- 1.359 untuk disis 3 khusus nakes atau 93.7 % dari sasaran sebanyak 179.257 orang

# Dengan cangkupan tertinggi Kecamatan Padang Laweh (84,5%)

# Dengan cangkupan terendah kecamatan Koto Salak (28.0%)

Hadir dalam kegiatan Apel antara lain :

- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E

- Ketua DPRD Kab. Dharmasraya Pariyanto, S. H

- Kapolres Dharmasraya Akbp Anggun Cahyono, S.iK

- Dandim 0310 SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S. Sos, M.I.Pol.

- Kajari Dharmasraya M. Haris Hasbullah,S.H.M.M.

- Waka Polres Dharmasraya Kompol Alwi Haskar, S.H, M.M

- Para PJU Polres Dharmasraya

- Para Kepala Opd Sejajaran Pemda Dharmasraya

- Para Camat Se Kab. Dharmasraya

- Para Kapolsek Sejajaran Polres Dhatmasraya

- Para Kepala Puskesmas Se Kab. Dharmasraya

- Para Wali Nagari Se Kab. Dharmasraya

- Para Kepala Jorong Se Kab. Dharmasraya.

- Para Personil Bhabinkamtibmas Polres Dharmasraya

- Para Personil Babinsa Koramil Pulau Punjung

- Hadir lk 300 orang. (*/San)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru