Empat Kota di Sumbar Berstatus PPKM Level 1

PADANG, binews.id -- Empat kota di Sumbar berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam instruksinya secara tertulis, Senin (8/11/21).

Empat kota tersebut yaitu Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kota Bukittinggi, dan Kota Padang Panjang. PPKM level 1 sendiri akan berlangsung dari tanggal 9 November sampai 20 November 2021 mendatang.

Diketahui, status empat kota di Sumbar ke level 1 PPKM tersebut setelah capaian vaksinansi Covid-19 memenuhi standar yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat selain jumlah kasus positif yang mulai turun.

Baca Juga

Sementara itu, ada tujuh kabupaten/kota di Sumbar masuk PPKM di level 2 yaitu Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Padang, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman.

Kemudian, delapan kabupaten di Sumbar PPKM di level 3, yaitu Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman Barat. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru