Bupati Solok dan Anggota DPR RI Hadiri HUT Nagari Labuah Panjang

  • Cetak

SOLOK, binews.id - Bupati Solok, Epyardi Asda dan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN, Athari Gauthi Ardi, menghadiri Hari Ulang Tahun Nagari Labuah Panjang ke-19 di Masjid Raya Al-Jamiak, Nagari Labuah Panjang, Kamis (28/10/2021).

Tampak hadir pada acara tersebut SKPD Lingkup Pemkab Solok. Camat X Koto Diatas Riswandi Bahauddin beserta Forkopimcam X Koto Diatas. Wali Nagari Labuah Panjang Marlison beserta Perangkat Nagari. Wali Nagari se-Kecamatan X Koto Diatas.

Bupati Solok, Epyardi Asda, mengatakan, baru pertama kali datang ke Labuah Panjang, mudah-mudahan dengan kehadirannya bersama Anggota DPR RI dapat menambah rasa persaduadaraan. "Kami pemerintah wajib menyamaratakan pembangunan di daerah masing-masing," katanya.

Baca Juga

Bupati sampaikan, lupakan Pilkda, Pemkab Solok saat ini membentuk Solok Super Team (SST) dalam menjadikan Kabupaten Solok Kabupaten terbaik di Sumatera Barat "Insyallah, saya berusaha sebaik mungkin memimpin kabupaten solok, akan seadil adilnya dalam pembangunan," ujarnya.

Wali Nagari Labuah Panjang, Marlison, mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, yang telah memberikan program kerjanya (bedah rumah) kepada masyarakat pada tahun 2019 sebanyak 60 buah rumah.

"Kami berharap untuk tahun depan masyarakat mendapatkannya lagi karena masih ada rumah masyarakat sebanyak 74 buah rumah membutuhkan itu diantaranya, sekitar 40 buah rumah butuh (PK) Peningkatan Kualitas dan 35 buah rumah butuh (PB) Pembangunan Barukami mohon bantuan program pisew dan irigasi kepada ibuk Athari untuk masyarakat Nagari Labuah Panjang," katanya.

Ia juga mohon kepada Bupati bantuan pembangunan masjid dan DAM penahan tebing di Masjid Raya Al-Jamiak, karena jika hujan, tidur tidak akan tenang karena lokasi masjid berada di tebing sehingga rawan longsor.

Sebelumnya, Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, mengatakan, bedah rumah di Kabupaten Solok termasuk paling banyak dari kabupaten lain di Sumatera Barat. "Saya memperjuangkan pembangunan Kabupaten Solok di DPR RI, insyallah utk tahun 2022, 70 persen," ujarnya.

"Saya bersama bupati berkolaborasi menjadikan Kabupaten Solok berada di posisi pertama kabupaten terbaik di Sumbar dan mendukung visi misi bupati dalam pengambangan infrastruktur." ujar Athari

Terakhir Athari sampaikan bahwa kedatangannya mudah-mudahan dapat membuka silahturahmi dengan masyarakat Labuah Panjang. "Insyallah, saya menyumbang dari pribadi Rp5 juta untuk pembangunan Masjid Raya Al-Jamiak.Selamat Ulang Tahun kepada Nagari Labuah Panjang, semoga semakin matangnya usia nagari diberkahi oleh Allah SWT," katanya. (*/Mak Itam)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru