Wagub Audy Joinaldy Tinjau TTIC Sumbar : Harga Pangan Bisa Terjangkau oleh Masyarakat

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, kunjungi Kantor UPTD Distribusi dan Pasokan Pangan/Rumah Inflasi Dinas Pangan Sumbar atau dikenal Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), di Jalan By Pass, Aia Pacah Kota Padang, Selasa (19/10/2021). Kunjungan ini dimaksudkan guna memastikan stok pangan di Sumbar khusus di tengah pandemi virus corona aman.

Dalam kunjungannya Wagub Audy menyampaikan apresiasi dengan adanya TTIC bisa pengendalian harga pangan dan untuk menurunkan tingkat inflasi di Provinsi Sumbar.

Audy berharap, TTIC bisa menjalin kerja sama para petani dan produsen, sehingga harga komoditas pangan terjangkau bagi masyarakat luas.

Targetnya keberadaan TTIC tersebut membantu petani dalam memasarkan produk dengan harga terbaik dan memudahkan warga dalam membeli kebutuhan pokok.

"Juga bisa menekan laju inflasi dan pengendalian harga pangan di pasaran," ucapnya.

"Maka kita putus mata rantai itu, agar harga pangan bisa terjangkau (murah) oleh masyarakat kita," ungkapnya.

Menurutnya harga bisa ditekan setipis mungkin sehingga berpengaruh positif terhadap tingkat inflasi di provinsi Sumbar, seperti bawang putih, cabai, bawang merah, telur, daging sapi dan lain-lain.

Dalam kunjungan tersebut Wagub Sumbar didampingi oleh Kepala Dinas Pangan Sumbar Efendi dan beberapa Kabid Dinas Pangan Sumbar. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru