Status PPKM Kota Padang Turun ke Level 2, Targetkan 70 Persen Vaksinasi Dikebut

PADANG, binews.id - Status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Padang resmi turun ke level 2. Meskipun demikian, Pemerintah Kota (Pemko) Padang targetkan 70 persen capaian vaksinasi.

"Kita bersyukur Kota Padang sudah berada di level 2 pelaksanaan PPKM. Ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19 di Kota Padang," ujar Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Arfian, Senin (18/10/2021).

Arfian mengatakan, saat ini capaian vaksinansi Kota Padang sebesar 49,02 persen. Capaian ini merupakan salah satu indikator yang telah memenuhi standar dari pemerintah pusat.

Baca Juga

Meskipun sudah turun, sambungnya, program vaksinasi Covid-19 massal tetap dilaksanakan karena pihaknya ke depan menargetkan capaian vaksinansi di Kota Padang bisa mencapai 70 persen.

"Percepatan vaksinansi tetap kami lanjutkan meskipun level kita sudah turun, karena nantinya level PPKM ini akan terus dievaluasi oleh pemerintah pusat tiap satu minggu. Target kita setidaknya bisa mencapai 70 persen," katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat agar level PPKM Kota Padang terus turun. (*/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru