Fadila Rahmi Sabet Medali Perak di PON Papua XX

  • Cetak

JAYAPURA, binews.id -- Karateka Sumatera Barat Fadila Rahmi mampu menyumbang medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Fadila yang turun di kelas Kumite +68 Kg kalah di partai final dari karateka Tuan rumah pada pertandingan yang dipentaskan di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Kans medali emas perdana dari Cabor Karate ini kandas, lantaran Fadila kalah dari Samice Juvita Cerlin Mou, karateka unggulan tuan rumah.

Baca Juga

Pelatih Karate Sumbar Zelly Herianto mengatakan, capaian yang diraih Fadila sudah sangat bagus. Mengingat mampu melesat hingga ke babak final.

"Kita bersyukur mampu mempersembahkan medali perak dari Karateka Fadila Rahmi. Kita kalah di final dari wakil tuan rumah," ungkap Zelly.

Ia menambahkan, beberapa Karateka Sumbar lainnya akan bertanding Rabu (13/10/2021) dalam asa setidaknya mampu merebut sekeping medali emas. Salah satunya melalui Milioner yang turun di kelas 60 kilogram putra.

"Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Sumbar di mana pun berada agar kami bisa menyumbang medali lagi untuk Ranahminang," pungkasnya. (*)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru