Vebi Sesmita Kembali Hidupkan Asa Medali Emas Tarung Derajat Sumbar

  • Cetak

MIMIKA, binews.id - Menuai hasil negatif dari dua petarung unggulannya, Vebi Sesmita Husna, kembali menghidupkan harapan medali emas bagi tim tarung derajat Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di GOR Eme Neme Yaure, Mimika, Papua.

Bertanding dibabak semifinal melawan petarung Jawa Barat, Huda Nur Adilah, Vebi sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengalahkan petarung unggulan tersebut dengan skor 3-0. Dengan kemenangan tersebut Vebi sukses melangkah ke babak final dan menjadi satu-satunya petarung Sumbar yang bertahan pada ajang itu.

"Kami bersyukur Vebi mampu menunjukkan performa terbaiknya pada babak ini, padahal lawan yang dihadapinya merupakan salah satu petarung unggulan," katanya.

Baca Juga

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu faktor kemenangan Vebi pada laga tersebut adalah mampu membaca permainan lawan, tampil tenang dan menempatkan serangan-serangan yang efektif.

Dengan kemenangan tersebut, Vebi akan menjalani laga pamungkas melawan petarung tuan rumah Papua, Magdalena Kambayong pada Selasa(12/10) yang sebelumnya berhasil menundukkan petarung dari Bali Ni Made Yogi Astrini.

Sebelumnya dua petarung unggulan Sumatera Barat Hendhika Ramadhan dan Nur Rahimah gagal melangkah ke babak final usai ditundukkan lawan masing-masing pada semifinal (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru