Atlet Gulat Sumbar Gilang Ilhaza Fernandes Raih Perak

  • Cetak

MERAUKE, binews.id -- Atlet gulat Sumbar, Gilang Ilhaza Fernandes, hanya mampu mempersembahkan medali perak untuk Sumbar usai kalah dari Rachmat Hadi, Jawa Timur di partai final gulat gaya bebas kelas 74 kilogram di GOR Futsal Dispora Merauke, Senin (11/10/2021).

Pelatih gulat Sumbar, Arnaldi, di Merauke, mengatakan, capaian ini sudah yang terbaik, karena Gilang ini posisinya menggantikan temannya.

"Saya apresiasi dia sudah sampai di final dan berbuat sejauh ini. Bertanding di final itu sudah juara namanya hanya keberuntungan belum berpihak kepada kita," katanya.

Baca Juga

Gilang Ilhaza Fernandes yang berlaga di kelas 74 kilogram gaya bebas putra di laga perdana menghadapi Heri Padli dari Papua dan berhasil menang dengan skor 10-0. Kemudian di laga kedua menghadapi Amriln Dulman menang dengan skor 14-4.

Dirinya lolos ke semifinal sebagai juara grup dan menantang atlet Kalimantan Selatan Rendy Aditya dari Kalimantan Selatan di kelas 74 kilogram skor 12-2.

Di babak semifinal terjadi sedikit persoalan karena Sumbar protes terhadap putusan wasit yang dianggap merugikan

Pertandingan sempat terhenti, namun kembali dilanjutkan 10 menit kemudian. Perjuangan Gilang membuahkan hasil setelah Rendy Aditya yang kalah dengan skor 2-12.

Di perebutan tempat ketiga atlet Kalimantan Selatan Randy Aditya menang by dari atlet PapuaHeri Padli yang tidak hadir dalam pertandingan. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru