Dua Kenshi Sumbar Melaju ke Semifinal

  • Cetak

JAYAPURA, binews.id -- Dua atlet Kempo Sumatera Barat melangkah ke babak semi final di nomor randori putra dan putri pada PON XX Papua 2021, GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Kedua atlet tersebut ialah Ari Pramanto dan Suci Kurnia Dewi, Ari melangkah ke babak semifinal sebagai juara poll A di nomor 70 kilogram usai taklukkan dua lawannya yaitu, Maluku dan Nusa Tenggara Timur. Sementara Suci sebagai runner up poll A di nomor 55 kilogram usai taklukkan tuan rumah Papua.

"Alhamdulillah, masuk semifinal keduanya, hari ini dua nomor yang diikuti dan hasilnya sesuai prediksi, Suci sempat kalah menghadapi Aceh namun berhasil menang hari ini dan berlanjut ke semifinal, otomatis perunggu sudah ditangan, begitu juga Ari, tinggal mengejar perak dan emas," kata Rudi usai laga.

Baca Juga

Ari Pramanto akan bertemu dengan Kristowirawan Kenshi DI Yogyakarta, sementara Suci Kurnia Dewi bertemu Kenshi Nusa Tenggara Timur, Siska.

Rudi juga berharap, Kenshi Sumbar ini bisa tetap bugar jelang pertandingan berikutnya yang akan di berlangsung Selasa, (12/10/2021).

"Mudah-mudahan kondisi adik-adik kita ini bisa fit, dan bisa menyumbang emas untuk Sumbar," ujarnya.

Rudi juga mengatakan, bahwa Selasa (12/10/2021) ada empat nomor yang akan di ikuti, diantaranya, Embu berpasangan (Anggi Prasetia dan Vijay Maulana), Randori putra 60 kilogram (Andi Saputra), Randori Putra 70 kilogram (Ari Pramanto), dan Randori Putri 55 kilogram (Suci Kurnia Dewi).

"Semua akan dimainkan dihari Selasa nanti, saya harap di nomor Embu berpasangan, kita bisa mendulang emas lagi, begitupun Andi, saya harap dinomor tersisa ini bisa memberikan medali untuk Sumbar," ujarnya.

Sementara itu, kondisi Kenshi Sumbar saat ini cukup kondusif meskipun Ari dan Suci sudah melakoni dua kali pertandingan.

"Alhamdulillah adik-adik dalam keadaan baik, semoga keberuntungan ada dipihak kita," harapnya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru