Data Investasi Daerah Mendorong Minat Investor

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Kegiatan promosi merupakan bagian dari pemasaran, dimana keberhasilannya sangat ditentukan akurasi data peluang investasi unggulan yang ditawarkan didukung proses perizinan, ketersediaan bahan baku, keamanan, kemudahan akses pasar serta ketersediaan infrastruktur.

Hal ini disampaikan Alrifjon, S.Sos, M.M, Kabid Promosi Penanaman Modal mewakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumbar, ketika membuka Workshop Strategi Promosi Peluang Investasi Daerah. Rabu (6/10/2021).

Lanjut Ia mengatakan, data base tidak valid di suatu instansi di daerah merupakan salah satu kelemahan dalam publikasi dan promosi, ini yang harus diatasi pemerintah daerah.

Baca Juga

"Sebaik apapun rencana promosi yang dipersiapkan dan seindah apapun pengemasannya di buat tidak akan mampu menarik minat investor," ucapnya.

Lebih lanjut di sampaikannya dalam kegiatan workshop strategi promosi peluang investasi daerah sumbar tahun 2021 hasil yang kita harapkan adalah, bagaimana pemerintah kabupaten kota dapat mengidentifikasi potensi dan peluang investasi unggulan di daerah.

Alrifzon berharap dalam pertemuan ini, kedepannya Pemda dan pelaku usaha harus konsisten dan inovatif dalam memanfaatkan teknologi informasi dan media sosial sebagai sarana promosi kepada seluruh calon investor dan pemangku kepentingan.

"Jadi dengan adanya data base yang dipunyai instansi dapat memberikan kepercayaan kepada calon investor dalam menanamankan modalnya di Sumatera Barat" ujar Alrifjon.

Pada kegiatan workshop diikuti Aparatur DPMPTSP kab/kota se Sumatera Barat, yang menghadirkan nara sumber dari Kementerian BKPM RI dan Narasumber daerah ikut hadir kasi pengembangan promosi Egy Juniardi, Kasi Pelaksanaan Promosi Yeni Fitria Kasi Sarana dan Prasarana Promosi Khadafi serta para peserta undangan daerah lainnya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru