Wakil Ketua Komisi II DPRD Pasaman Bicara Soal Bibit Kopi untuk Nagari Cubadak

LUBUK SIKAPING, binews.id -- Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Yulisman menanggapi aspirasi masyarakat terkait agar dibantunya bibit kopi di Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, pihaknya akan melakukan Hearing dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman.

"Kita akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Nagari Cubadak di Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman terkait akan dijadikan sentral perkebunan kopi termasuk permintaan bantuan bibit kopi dari pemerintah dan langkah selanjutnya kita akan lakukan hearing dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman," kata dia saat kunjungan kerja di Lubuk Sikaping, Selasa.

Sebab aspirasi ini jika terwujud akan meningkatkan perekonomian dan membantu kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Baca Juga

Ia menjelaskan kita bersyukur masih tingginya semangat para petani untuk meningkatkan perkebunan kopi, saat kondisi pandemi COVID-19 melanda di Kabupaten Pasaman.

Dengan ada semangat para petani ini maka pemerintah perlu memperhatikan para petani terkhusus di Kecamatan Duo Koto dan meyakinkan bahwa pemerintah akan mengakomodir keinginan masyarakat.

Sementara Wali Nagari Cubadak, Kairul Watan mengatakan benar bahwa masyarakat di Nagari Cubadak menginginkan adanya sentral perkebunan kopi sebab kalau melihat kondisi alamnya sangat sesuai dibuat sentral perkebunan kopi.

Keinginan masyarakat ini tentu perlu dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Pasaman dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, demi untuk menyediakan sarana dan prasarana pertanian sepeti bibit kopi, alat pertanian dan pupuk.

Semoga Pemerintah Kabupaten Pasaman bisa membuat program-program unggulan untuk meningkatkan pertanian masyarakat dan diakomodir dalam APBD kabupaten.

Ia berharap semoga aspirasi masyarakat bisa diperjuangkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pasaman di tingkat Kabupaten. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru