Gandeng BUMN, Nevi Zuairina Pertemukan Empat Perusahaan dengan Pelaku UMKM Lima Puluh Kota

LIMA PULUH KOTA, binews.id -- Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina, bekerja sama dengan Kementrian BUMN menghadirkan empat perusahaan yang akan menjelaskan peran Indonesia Financial Group (IFG) bagi UMKM, Askrindo, Jamkrindo, Jasa Raharja, dan Asuransi Jasindo.

Dimana kegiatan kali inidikhususkan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Jumat (24/9/2021).

"Alhamdulillahkegiatan initerus berjalan ya, bahkan kian hari terus bertambah titik kegiatannya. Berbagai kegiatan juga telah dilakukan, diantaranya melakukan pelatihan serta melakukan sosialisasi peran Indonesia Financial Group (IFG) kepada UMKM, seperti yang diadakan di Kabupaten Lima Puluh Kota ini," tutur Nevi.

Baca Juga

Adapun kegiatan tersebut diadakan di Kampuang Sarosah Kecamatan Harau, dihadiri sebanyak kurang lebih 50 peserta yang berasal dari 13 Kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (24/9/2021).

"Saya berharap, agar pelaku UMKM bisa memanfaatkan kegiatan acara sosialisasi ini. Melalui materi yang diberikan oleh narasumber, kita semua mengharapkan ke depan para pelaku UMKM bisa lebih tahu dan faham terkait produk dari asuransi dalam penjaminan di masyarakat," tutur Nevi.

Ketua Yayasan Mandiri Sumatra Barat, Erwan, sebagai pengelola acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi peran IFG dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan di masyarakat. Dalam kegiatan ini Erwan mengatakan melakukan kerja sama dengan Kementrian BUMN dalam menghandel acara ini.

Erwan jelaskan kegiatan ini merupakan bentuk konsisten Nevi Zuairina dalam persoalan UMKM dan ini menjadibrandingoleh dirinya yang disebut ibu keluarga yang relegius dan peduli kepada UMKM dan kelompok tani.

Giat yang terus mensinergikan lembaga milik pemerintah dengan masyarakat merupakan bentuk keseriusan Nevi Zuairina sebagai Anggota DPR RI yang berada di Komisi VI sekaligus perwakilan masyarakat Sumbar. Kegiatan yang ia langsungkan di Lima Puluh Kota ini dalam upaya membantu tumbuh kembangkan UMKM di Sumatra Barat. (*)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru