Verifikasi Faktual, Tim Dewan Pers Pusat Sambangi Redaksi Media Online binews.id

PADANG, binews.id -

Tim verifikasi dari Dewan Pers Jakarta menyambangi kantor redaksi media online www.binews.id di Jalan Teknologi X No. 3 Banda Bakali, Nanggalo Siteba Padang Rabu (22/9/2021).

Kedatangan dua verifikator Dewan Pers ini, DR. Asep Setiawan, dan Wati, disambut langsung Pimpinan binews.id, Hidayat, Pemimpin Perusahaan, Melba, dan kru binews.id.

Dikatakan Dr Asep Setiawan, verifikasi media bertujuan untuk memastikan suatu media apakah sudah memenuhi persyaratan, seperti dokumen badan hukum, Pemimpin Redaksi/Penjab merupakan wartawan klasifikasi utama yang diterbitkan Dewan Pers, kantor redaksi, dokumen kebijakan dan kewajiban perusahaan kepada karyawan dan wartawan dan sebagainya.

Baca Juga

Asep, Mantan wartawan BBC London, Kompas dan Metrotv.com ini juga bersemangat bagaimana upaya dan strategi media meningkatkan daya kebertahanan dan pertumbuhan di tengah kompetisi (konvergensi) media yang kian ketat.

"Perencanaan liputan redaksi rutin menjadi strategis selain menjaga segmentasi pembaca juga berguna sebagai penuntun reporter menyusun kerangka berita sebelum peristiwa terjadi," katanya saat berbincang dengan Pimpinan binews.id, Hidayat, saat melakukan verifikasi administrasi dan faktual.

Dikatakannya, ke depan binews.id juga harus terus memperjuangkan dan melakukan pemberdayaan untuk wartawan, terutama untuk wartawan muda yang memang berkarir sebagai seorang jurnalis.

Sementara itu Hidayat menyebutkan, ada pokok-pokok pikiran (Pokir) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang bisa dikerjasamakan dengan Diskominfotik Sumbar dalam hal pembinaan dan pengembangan wartawan ini.

"Apakah itu bentuknya workshop jurnalis yang kemungkinan akhir tahun ini bisa diselenggarakan," katanya. (*/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru