Nevi Zuairina Kunjungi Korban Banjir Bandang Malalo

Gaya Hidup-60 hit

Tanah Datar, binews.id -- Bagi Anggota DPR RI dari PKS Nevi Zuairina kejadian bencana di Sumbar yang terbayang dipikiriannya, bagaimana masyarakat korban, dengan apa makannya dan di mana mereka berteduh ?

Sehingga itu meski libur, untuk kunjungi warga korban musibah, istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini tak ambil pusing, Minggu 19/1, Nevi kunjungi Malalo.

"Pikiran ambo (saya) bagaimana segera sampai ke lokasi dan melihat kondisi masyarakat terdampak bencana,"ujar Nevi Zuairina saat bersama Gubernur Sumbar kunjungi Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Sawah Malalo Tanah Datar, Minggu 19/1 kepada media ini.

Baca Juga

Jorong Tanjuang Sawah terparah dihatam banjir bandang Jumat 17/1 kemarin setelah sejak Kamis curah hujan tinggi sirami kawasan Malalo itu.

Dampak dari bencana banjir bandang Malalo, dua unit rumah warga hanyut. Tercatat 1 luka ringan atas nama Kenzo (2 tahun), 6 bangunan rusak berat, 1 rusak sedang dan 3 rusak ringan, serta 8 KK mengungsi.

"Masyarakat korban banjir bandang masih trauma bencana, saya mencoba untuk menenangi mereka dan saya lihat respon Pemkab Tanah Datar untuk tolong masyarakatnya sangat baik. Termasuk respon Pemprov Sumbar atas kejadian di Malalo ini,"ujar Nevi.(toto)

Komentar

Berita Terbaru